Aksi Kompak Byson Independent, Berbeda-beda Tetap Satu

Masih banyaknya bikers yang selalu memandang perbedaan adalah sebuah masalah, Byson Independent Indonesia pun secara serentak menggelar acara di beberapa kota dengan tema ‘Aksi Kompak Byson Independent’ beberapa waktu lalu.

Mereka menilai, kondisi itu tak sesuai dengan semboyan negara Indonesia, Bhineka Tunggal Ika

Byson Independent se-Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta menggelar acara tersebut di kawasan Jakarta. Selain dari komunitas Byson, juga hadir dari berbagai komunitas motor lain ikut meramaikannya. Selain di Jakarta, aksi kompak lainnya juga dilakukan di Ketapang-Kalimantan Barat, Samarinda-Kalimantan Timur, Lumajang-Jawa Timur dan Sentani-Papua.

independent-byson-1

“Adapun tujuannya satu, yakni ingin menunjukkan sejatinya seorang biker itu harus bisa saling mengormati dan menghargai walau berbeda klub. Dan aksi ini buat contoh kecil saja dan masih banyak contoh-contoh yang lain. Semoga semua biker bisa memahami arti perbedaan dan semoga tetap menjalin silaturahmi tanpa melihat asal klub,” ujar Bro Denny selaku koordinator Aksi Kompak Byson Independent di Jakarta.

“Bentuk acara ini juga ingin menunjukkan bahwa biker Indonesia itu bisa saling menghormati tanpa harus memandang perbedaan. Aksi ini juga tidak hanya hiburan semata, melainkan tujuan utamanya adalah bakti sosial ke beberapa daerah yang sedang terkena musibah,” lanjut Bro Kebo Lanang dari YBBC.

Menurut Bro Kebo Lanang selaku koordinator Bakti sosial, dananya didapat dari penggalangan dana sebelum dan saat acara. “Rencananya akan kita berikan ke beberapa daerah yang sedang mengalami musibah seperti kemarin di Garut dan Karawang,” tutupnya. [Alan]

Comments
Shares