1 Dekade Paguyuban Vario Nusantara, Dirayakan Dengan Napak Tilas

Paguyuban Vario Nusantara

Paguyuban Vario Nusantara (PVN), merayakan hari jadinya yang ke-10 tahun. PVN merupakan sebuah Paguyuban yang menaungi beberapa klub atau komunitas pengguna sepeda motor Honda Vario yang berada di belahan Nusantara Indonesia. Puncak perayaan 1 Dekade berdirinya PVN dilaksanakan di Taman Perkemahan Situ Gintung, Ciputat, Tangerang Selatan.

Paguyuban Vario Nusantara
Sebanyak 22 Anak Yatiim menerimabantuan santunan dalam kegiatan 1 Dekade Paguyuban Vario Nusantara

Dengan tema “Bangga Bernusantara” perayaan yang digelar selama tiga hari berturut-turut (22-24/12), dikemas secara menarik. Dimana pada hari pertama, PVN mengadakan napak tilas untuk kilasbaliksejarah awal berdirinya PVN pada  22 Desember 2007 silam. Pada hari kedua merupakan puncak kegiatan, diawali dengan pementasan tarian Walijamaliha yang dibawakan oleh siswi SMAN 9 Tangerang Selatan, tarian ini merupakan tarian tradisional penyambutan tamu yang berasal dari Banten. Dilanjutkan kegiatan sosial, PVN memberikan santunan kepada 22 anak yatim, 7 wanita lansia tidak mampu yang berasal dari wilayah sekitar Taman Situ Gintung.

Paguyuban Vario Nusantara
Penanaman bibit pohon bersama Kanit Bimas Polsek Ciputat, Iptu M Romli, sebagai bentuk rasa peduli lingkungan Paguyuban Vario Nusantara

Tidak hanya itu, PVN juga mengadakan kegiatan sosiallainnya yaitu penanaman 10 bibit pohon sebagai bentuk kepedulan PVN pada keberlangsungan ekosistem tumbuhan yang berada di  area Bumi Perkemahan Situ Gintung. Puncak perayaan dilanjutkan dengan seremonial potong tumpeng pada malam harinya di saksikan ribuan anggota PVN dari berbagai daerah.

Loading...


“10 Tahun berdirinya PVN baru kali ini kami melaksanakan kegiatan perayaan dengan melibatkan seluruh klub dan komunitas Vario yang berada dibawah naungan PVN,” papar dari Abah Ikuy selaku Penasehat PVN.

Paguyuban Vario Nusantara
FajarRamadhan, Ketua Paguyuban Vario Nusantara periode 2017-2019

Sementara itu ketua PVN, Fajar Ramadhan mengungkapkan, kegiatan perayaan ini juga sebagai ajang napak tilas untuk mengetahui sejarah berdirinya PVN . “Semua yang berada di bawah Paguyuban Vario Nusantara wajib mengetahui bagaimana para pendiri dahulu mendirikan Paguyuban ini. Dengan begitu, rasa persaudaraan dan rasa saling memiliki akan semakin kuat diantara anggota PVN,” jelasnya.

Kegiatan perayaan yang didukung oleh Astra Honda Motor (AHM), Wahana Makmur Sejati (WMS) dan beberapa pendukung lainnya ini berlangsung dengan meriah dihadiri oleh ribuan anggota PVN dari berbagai daerah.

Loading...


“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan ini sehingga acara bisa berlangsung sukses dan meriah. Tidak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara kami  yang telah jauh-jauh datang dari luar kota untuk berkumpul bersama di perayaan 1 Dekade Paguyuban Vario Nusantara ini,” ucap Dewi selaku Ketua Pelaksana 1 Dekade Paguyuban Vario Nusantara.