10 Cara Merawat Helm Versi AHM, Bisa Ditiru Sob!

10 Cara Merawat Helm

Helm merupakan riding gear yang paling penting digunakan saat Sobat Zonbie berkendara sepeda motor. Agar berfungsi maksimal, helm perlu dirawat. Setidaknya, ada 10 cara merawat helm ala AHM (Astra Honda Motor yang bisa ditiru.

”Dengan melakukan perawatan helm tentunya kualitas helm akan selalu terjaga sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan”, jelas Johanes Lucky, Safety Riding Manager PT Astra Honda Motor (AHM).

Berikut 10 cara merawat helm dari AHM agar helm tetap dalam kondisi prima dan juga safety:

1. Bersihkan bagian luar helm

Bersihkan lapisan luar helm berikut kaca helm jika sudah terlihat kusam atau terkena kotoran, debu atau hujan dengan kain serat halus atau kain micro fiber serta shampo atau sabun khusus perawatan helm. Penggunaan kain dengan serat halus seperti kain micro fiber dapat mencegah lecet akibat proses pembersihan.

2. Hindari penggunaan pembersih kaca

Hindari penggunaan pembersih kaca untuk membersihkan visor helm karena biasanya pembersih kaca mengandung amonia yang dapat merusak polikarbonat pada visor yang berdampak menurunnya tingkat kejernihan visor helm.

3. Bersihkan dengan cotton bud

Gunakan cotton bud untuk membersihkan bagian helm yang sulit dijangkau seperti lubang ventilasi pada helm yang bertujuan untuk menjaga sirkulasi udara pada helm agar tidak terhalang oleh kotoran.