10 Fakta Terungkap di Balik Hat-Trick Pole Position Francesco Bagnaia di MotoGP Amerika 2021

10 Fakta MotoGP Amerika 2021

10 fakta terungkap di balik hat-trick pole position Francesco Bagnaia di MotoGP Amerika 2021

Untuk ketiga kalinya berturut-turut di musim balap MotoGP 2021, Francesco Bagnaia menempati posisi terdepan saat pembalap tim Ducati ini siap menghalau laju Fabio Quartararo menuju gelar juara dunia MotoGP Amerika 2021.

Baca Juga : Jelang MotoGP Amerika 2021 : Ini Masalah Terbesar Francesco Bagnaia Dalam Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2021

Loading...


Baca Juga : MotoGP Amerika 2021 : Francesco Bagnaia Cetak Het-trick Posisi Pole, Murid Valentino Rossi Ikuti Jejak Gurunya

Saat ini, target Bagnaia adalah menghalau laju pembalap tim pabrikan Yamaha itu meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 dengan mudah.

https://twitter.com/PeccoBagnaia/status/1444445267009458179

Loading...


Bersamaan dengan hasil kualifikasi MotoGP Amerika 2021 yang membawa Bagnaia meraih posisi terdepan tiga kali secara berturut-turut, ada 10 fakta yang muncul di sirkuit Grand Prix Red Bull America setelah kualifikasi MotoGP Amerika 2021:

1. Ini adalah pole ketiga berturut-turut Bagnaia, menjadi pembalap Ducati pertama yang melakukannya dalam tiga event MotoGP™ berturut-turut sejak Jorge Lorenzo pada 2018 dari Silverstone (meski balapan dibatalkan) ke Aragon.

Baca Juga : Upgrade XMAX 250 Jadi 300 cc, Ganti Komponen Ini dan Perhatikan Hal Berikut

Loading...


Baca Juga : Modifikasi Yamaha Nmax, Namanya Disalvo Mesin 202cc, Pakai Teknologi Mobil

2. Pole position ini membawa Bagnaia menjadi pembalap Italia pertama yang merebut pole position tiga kali berturut-turut sejak Valentino Rossi pada 2009 (dari Sachsenring hingga Brno).

3. Jika pada balapan hari Minggu Bagnaia menang, ia akan menjadi pebalap Ducati kedua yang meraih tiga kemenangan berturut-turut bersama Casey Stoner (yang melakukannya dua kali: pada 2007 dan 2008).

Loading...


4. Ini adalah balapan MotoGP™ ketujuh berturut-turut di mana dua pembalap Quartararo dan Bagnaia selalu berbagi barisan grid depan.

5. Marc Marquez (Tim Repsol Honda) gagal meraih pole position untuk pertama kalinya sejak Circuit of the Americas diperkenalkan ke kalender MotoGP pada 2013.

6. Ini adalah pertama kalinya pebalap Honda tidak merebut pole position di tanah AS sejak Jorge Lorenzo (Yamaha) di Laguna Seca pada 2012.

Loading...


7. Johann Zarco (Pramac Racing) jalani kualifikasi keenam yang merupakan kali ke-13 dari 15 dia start dari dua baris terdepan. Dia menargetkan podium untuk pertama kalinya sejak dia berada di urutan kedua di GP Catalan musim ini.

8. Setelah melewati Q1, Juara Dunia 2020 Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) jalani kualifikasi kedelapan untuk hasil kualifikasi terbaik ketiganya musim ini. Dari 12 podium MotoGP™ sejauh ini, delapan telah diraihnya setelah ia gagal start dari barisan depan.

9. Luca Marini (SKY VR46 Avintia) telah lolos di urutan kesembilan setelah melewati Q1 untuk mengklaim hasil kualifikasi terbaik kedua sebagai rookie, setelah Portugal ketika dia berada di urutan kedelapan. Hingga saat ini, hasil MotoGP™ terbaik Marini berada di posisi kelima yang diraih di Austria.

Loading...


10. Jack Miller (Ducati Lenovo Team), yang merupakan satu-satunya pebalap non-Italia dan non-Spanyol yang pernah naik podium di MotoGP™ di Austin, menempati urutan ke-10 untuk hasil kualifikasi terburuknya sejak dia berada di urutan ke-14 di GP Teruel tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here