Friday, October 2, 2020

14 Perbedaan Yamaha MT-25 Terbaru Dengan Versi Lama

Yamaha Indonesia baru saja meluncurkan Yamaha MT-25 terbaru. Meski terbilang facelift, rupanya banyak juga ubahan yang diberikan pada varian naked bike 250 cc ini.

Yamaha MT-25 Terbaru

Apa saja ubahan dan perbedaannya dengan MT-25 versi sebelumnya? Berikut Zonabikers.com berikan rangkuman detail ubahan pada Yamaha MT-25 terbaru

1. Lampu depan

Berbeda dengan versi sebelumnya yang menggunakan headlamp yang berbentuk segitiga, MT-25 terbaru. Saat ini lampu depannya sudah menggunakan LED Projector.

Model lampu yang digunakan saat ini, mengadopsi pada model lampu yang digunakan oleh keluarga MT series lainnya.

2. Dudukan plat nomor

Penempatan dudukan plat nomor pun mengalami perubahan. Mulanya pada versi lama, plat nomor berada dibagian bawah lampu. Pada MT-25 terbaru ini, dudukan plat nomor sekarang berada diatas lampu utama.

3. Desain air scoop

Pada versi sebelumnya air scoop memiliki bentuk yang sangat kecil. Pada MT-25 baru ini air scoop didesain lebih besar. Sepertinya Yamaha mendesain air scoop ini untuk membantu agar motor tidak mudah overheat kala digeber, dengan memaksimalkan udara dari depan, lalu disalurkan ke bawah untuk membantu mendinginkan mesin.

4. Tidak ada behel belakang

Behel belakang pada versi MT-25 terbaru dihilangkan. Mirip dengan Yamaha R25, nuansa sporty makin kental dengan tidak adanya behel belakang tersebut.

Baca juga : Tampilan Makin Agresif dan Sporty, Yamaha MT-25 Generasi Terbaru Resmi Diluncurkan

5. Speedometer full digital

Pada MT-25 terbaru ini, speedometer yang digunakan sudah full digital. Speedometer terbaru ini dilengkapi dengan shift timing light. Sementara itu, generasi sebelumnya masih menggunakan perpaduan digital dan analog.

6. Lampu sein LED

Pada versi sebelumnya, lampu sein Yamaha MT-25 masih menggunakan model bohlam. Pada versi terbarunya, kini MT-25 sudah menggunakan lampu sein dengan LED.

7. Spakbor depan

Berbeda dengan model spakbor depan sebelumnya yang memiliki model polos, pada versi terbaru ini MT-25 memiliki spakbor dengan ventilasi udara dibagian belakangnya.

Yamaha MT-25 Terbaru

8. Cover radiator

Bentuk cover radiator juga mengalami perubahan, meski tidak terlalu banyak. Cover radiator masih menutupi bagian sisi kanan dan kiri radiator.

9. Warna tangki

Berbeda dari versi sebelumnya, warna pada MT-25 baru kini memiliki warna doff dan glossy yang lebih berani dan agresif.

10. Starter/Kill switch engine

Tombol starter pada MT-25 baru saat ini sudah digabung dengan tombol kill switch engine. Fitur ini serupa dengan yang disematkan pada Yamaha MT-15. Jadi, untuk menyalakan mesin, pengendara cukup menggeser switch ke belakang.

11. Sensor standar samping

Demi meningkatkan unsur keselamatan, Yamaha MT-25 terbaru sudah disematkan fitur sensor standar samping. Sensor ini akan mematikan mesin saat pengendara memasukan gigi dan lupa menaikkan standar.

12. Segitiga

Bentu segitiga atas mengalami perubahan akibat dari penggunaan suspensi model up side down. Dampaknya, radius putar setang menjadi lebih sempit jka dibandingkan dengan model sebelumnya.

13. Suspensi depan dan shock belakang

Kesan kekar diperlihatkan MT-25 terbaru berkat penggunaan suspensi up side down. Sebelumnya, suspensi depan masih menggunakan model teleskopik biasa. Pun demikian dengan suspensi belakang. Ubahan juga turut diberikan pada suspensi belakangnya.

14. Desain lampu belakang

Sekilas tak ada yang berbeda dengan lampu belakang MT-25 terbaru. Namun, jika diperhatikan lebih dekat, desain lampu belakangnya mengalami sedikit ubahan dengan tarikan garis LED yang lebih agresif.

MT-25 generasi terbaru ditawarkan dalam 3 varian warna yang meliputi Matte Grey, Metallic Blue dan Metallic Black. Motor ini dipasarkan seharga Rp 53.900.000 OTR Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut terkait produk, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update

Ajak Pelajar Praktik Perbengkelan, Pertamina Lubricants Luncurkan Enduro Express di SMK Yosonegoro Magetan

PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V bersinergi dengan PT Nitro Pratama Indonesia (PT NPI), ajak pelajar praktik perbengkelan. Dalam hal ini, PT Pertamina Lubricants...

Francesco Bagnaia Resmi Perkuat Ducati Corse Tahun Depan

Tim balap MotoGP Ducati Corse, pastikan Francesco Bagnaia bakal memperkuat tim pabrikan tersebut bersama Jack Miller. Sebagaimana diketahui, sebelumnya baik Bagnaia dan Miller pernah memperkuat...

PRB Chapter Lampung Resmi Mendeklarasikan Diri

Pasemotonan Riders Bali (PRB), semakin melebarkan sayapnya. Akhir pekan lalu (27/9), PRB Chapter Lampung resmi berdiri. Pasemotonan Riders Bali mulanya, merupakan kumpulan bikers yang merupakan...

BMW G 310 Series Terbaru Siap Meluncur Awal Bulan Oktober

BMW G 310 series terbaru dipastikan akan meluncur pada awal bulan Oktober 2020 ini. Hal ini terungkap dalam, beberapa teaser yang tersebar di jagad...

GCN Chapter Garut Rayakan HUT Pertama Dengan Semangat ‘Kertas’

Merayakan hari jadi yang pertama, GCN Chapter Garut adakan tasyakuran sekaligus pencanangan diri sebagai bagian dari keluarga besar GSX Community Nusantara. Dengan mengusung tema 'Kertas'...