175 Motor Modifikasi

175 Motor Modifikasi Riuhkan Anjungan Losari Makassar

Ada suasana berbeda di Anjungan Losari kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Sabtu (28/7). Jika biasanya lokasi wisata yang terletak di pinggir pantai itu riuh dengan wisatawan, kali ini justru penuh dengan deretan 175 motor modifikasi yang berasal dari motor Honda yang telah dimodifikasi.

175 Motor Modifikasi

Bukan tanpa alasan Sobat Zonbie. Pasalnya, sebanyak 175 motor modifikasi tersebut tengah mengikuti kontes bertajuk Honda Modif Contest 2018 seri ke-7 yang berlangsung di lokasi tersebut. Ajang ini merupakan kontes skala regional Sulawesi yang digelar oleh Astra Motor Makassar sebagai main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulselbartra dan Ambon untuk menentukan wakil di ajang nasional.

Mengambil tema “We Create, We Ride”, HMC 2018 membuka 9 kelas perlombaan bagi para modifikator, peserta terbanyak diikuti oleh kelas Matic & Cub Stock/Bolt on sebanyak 46 modifikator, Matic & Cub Advance 10 modifikator, Sport Naked 8 modifikator, Sport Fairing 8 modifikator, Sticker/decals 27 modifikator, Racing Style 19 modifikator, dan Community Touring sebanyak 11 modifikator untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

Selain itu, pada kelas sepeda motor produksi di bawah tahun 2006 untuk kategori All Stock & Advance diikuti oleh 22 modifikator dan sebanyak 24 modifikator untuk kelas free for all untuk kategori skutik, cub, dan sport Honda untuk seluruh tahun produksi.

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Thamsir Sutrisno mengatakan Honda Modif Contest adalah salah satu event besar yang diselenggarakan Honda sebagai wadah bagi modifikator, komunitas dan pecinta sepeda motor Honda berkarya dan berbagi cita rasa yang dituangkan dalam kreasi sepeda motor Honda.

“Melalui ajang Honda Modif Contest 2018 ini, kami mewadahi para modifikator untuk berkreasi. Honda dan Astra Motor selaku main dealer selalu mendukung karya-karya terbaik putra daerah sehingga hasil dari kreasi dan modifikasi ini dapat bersaing pula dengan mereka di kancah nasional bahkan dunia” ujar Thamsir

Comments
Shares