Andy Gilang dan Gerry Salim Naik Podium di Seri Perdana ATC 2016

Dua pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) mulai optimis di Asia Talent Cup (ATC) 2016. Dua rider muda ini berhasil naik podium di seri pembuka, Chang International Circuit, Buriram, Thailand (12-13/3/2016).

Race 1 (12/3/2016) harusnya jadi milik Andi Gilang yang start dari posisi depan. Saat udah memimpin jalannya balap selama 11 lap, bocah asal Bulukumba ini nggak bisa ngelanjutin race karena jatuh di lap ke 12.

Bagus, Gerry Salim bisa naik mengibarkan Merah Putih di podium. Gerry yang mulai balap dari urutan 4 bisa mrngambil keuntungan dengan merebut posisi ketiga di seri pertama ATC 2016.

“Saya memiliki optimisme yang tinggi untuk seri pembukaan ATC ini mengingat tahun lalu saya menduduki podium ke-3 seri pembukaan ATC 2015. Target saya adalah dapat selalu berada di jajaran atas pebalap selama balapan berlangsung. Strategi tersebut berhasil sampai lap terakhir. Saya berusaha maksimal untuk terus maju melewati pebalap lainnya dan akhirnya berhasil finish di posisi-2. Kemenangan ini saya persembahkan untuk Indonesia,” ujar Gerry Salim.

Gerry-Salim-podium-Asia-Talent-Cup-Buriram-2016-2Kemauan keras Andi untuk meraih catatatan terbaik kembali digagas pada race 2 tadi. Andi akhirnya mampu finish di urutan tiga. “Saya mengawali seri pertama ini dengan baik. Pole position pada kualifikasi menjadi bekal utama saya selama balapan. Namun sayang, saat saya fokus menjaga posisi terdepan, saya sempat kehilangan traksi roda depan saat melakukan late braking di tikungan terakhir. Saya harus melepas peluang menjadi juara di race pertama. Pada race kedua, saya berusaha tampil lebih maksimal dan berhasil meraih posisi-3. Semoga pada seri ATC berikutnya di Qatar saya bisa mengulang sukses saya meraih podium tertinggi dan mengumandangkan Indonesia Raya seperti tahun lalu,” lanjutnya.

Tiga pebalap Indonesia lainnya juga berusaha keras memperlihatkan talentanya. Meskipun, ini adalah kali pertama mereka terjun di balap internasional. Salah satunya diraih oleh Irfan Ardiansyah yang bisa masuk 8 besar. ‘

“Saya sangat bersemangat menghadapi balapan pertama saya di ATC 2016 ini. Tahun ini bukan hal yang mudah. Tapi saya berusaha keras untuk cepat beradaptasi dan bisa bersaing dengan pebalap-pebalap lainnya. Saya optimis dapat mencetak prestasi lebih baik lagi pada seri ATC berikutnya,” ujar Irfan Ardiansyah.

Dua pebalap yaitu Dwiki Suparta dan Alif Utama masih harus berjuang dan tetap yakin bisa menampilkan performa maksimal di seri lanjutan ATC 2016.

General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan prestasi pebalap binaan AHM di pembukaan ajang balap ATC 2016 ini merupakan hal yang membanggakan untuk Indonesia. Prestasi ini membuktikan kesiapan pebalap Tanah Air untuk bersaing dengan pebalap-pebalap tangguh yang berasal dari berbagai Negara.

“Pengibaran Merah Putih sebanyak dua kali dalam satu seri balap ini merupakan momen bersejarah untuk Indonesia di musim balap internasional tahun ini. Kami berharap prestasi ini dapat menginspirasi pebalap-pebalap Indonesia lainnya untuk mencetak prestasi membanggakan untuk bangsa kita. Dengan semangat Satu Hati, kami ingin menjadi bagian dari perwujudan mimpi mereka.”

Pada ATC 2016, AHM mendukung 5 pebalap binaannya yaitu Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Suparta, dan Alif Utama. Selain berlaga di sirkuit Chang, Thailand, pada 11-13 Maret 2016, mereka akan mengadu skill balap di seri ATC lain tahun ini yang akan di gelar di Sirkuit Losail – Qatar (17-20 Maret), Sirkuit Sepang – Malaysia (13-15  Mei), Sirkuit Zhuhai – Cina (16-19 September), Sirkuit Twin Ring Motegi – Japan (14-16 Oktober) dan ditutup di Sirkuit Sepang – Malaysia (28-30 Oktober).

Comments
Shares