Saturday, January 16, 2021

3 Model Vespa di Recall, Alami Masalah Rem

Tiga model Vespa akan di recall karena memiliki masalah pada bagian pengereman. Diberikatakan pemanggilan kembali 3 model Vespa ini berlaku untuk Vespa GTS 300 lansiran tahun 2019, Vespa GTV 300 tahun 2019 dan Vespa GTS 300 HPE Model 2020.

Dikutip dari Rideapart, NHTSA bagian dari Departemen Transportasi Amerika Serikat menyatakan, 3 model Vespa ini memiliki maslah pada saluran rem yang berpotensi rusak. Menurut Piaggio Groups America, terdapat 1.328 unit skuter Vespa yang diproduksi antara Oktober 2018 dan September 2019 dijual di Amerika Serikat dan mengalami masalah pada rem.

Baca juga : Vespa GTS Super Tech 300 Jadi Skuter Tercanggih Piaggio Indonesia

Piaggio menyatakan, bahwa permukaan pelapisan terminal selang rem belum digalvanisasi dengan baik dan mungkin tidak memenuhi spesifikasi yang diperlukan. Hal tersebut menyebabkan hidrogen dilepaskan dalam sistem dan mengakibatkan hilangnya efisiensi pengereman.

Hilangnya efisiensi pengereman merupakan bahaya keselamatan yang serius dan dapat menyebabkan kecelakaan pada kasus yang paling ekstrim terutama pada kecepatan tinggi di jalan raya. Untuk itu NHTSA segera meminta Piaggio Group America segera melakukan penanganan terkait masalah rem pada unit-unit Vespa yang bermasalah tersebut.

Latest Update