Honda Thanks Day ; Marc Marquez dan Pebalap F1 Fernando Alonso Bertukar Posisi

ZONABIKERS.com – Ada yang berbeda di acara tahunan Honda ‘Thanks Day’ yang berlangsung di Motegi, Jepang, [5/12]. Sebagai acara istimewa, Honda pun mendatangkan tamu istimewa di Thanks Day kali ini. Pabrikan Sayap Mengepak itu mendatangkan pebalap F1 dari tim McLaren Honda Fernando Alonso.

Honda Thanks Day 5

Pebalap F1 itu berkolaborasi dengan duo pebalap Honda MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Serangkaian aktivitas istimewa dihadirkan di acara itu untuk 18.500 penonton yang memadati sirkuit Motegi. Dimulai dari Marquez dan Pedrosa yang mencoba motor MotoGP klasik bermesin 500cc 2 tak. Pedrosa menggeber motor Honda NSR500 tahun 1984 dan Marquez menggeber NSR500 tahun 1985. Ini adalah kali pertama bagi kedua pebalap Honda itu mengendarai motor MotoGP 2 tak. Lepas itu, keduanya mengikuti kompetisi GoKart dan mencicipi CBR250 Dream Cup.

Honda Thanks Day 6

Puncaknya, Fernando Alonso dan Marc Marquez memberi tontonan istimewa kepada para pengunjung dengan melakukan victory lap.

Honda Thanks Day 1

Puncak acara itu menjadi istimewa lantaran kedua pebalap itu bertukar profesi dimana Marquez tak lagi menunggangi Honda RC213V dan Alonso tak mengendalikan mobil. Honda memberikan kejutan kepada pengunjung dengan aksi Fernando Alonso menggeber RC213V dan Marquez mengendarai mobil NSX Concept GT di trek dan waktu yang bersamaan.

Honda Thanks Day 3

Acara tahunan itu juga dimeriahkan oleh para pebalap profesional asal Jepang dan jajaran pebalap lokal seperti Takuma Sato, Toni Bou, Takashisa Fujinami, Jaime Busto, Takumi Takahashi, Hiroshi Aoyama dan Kosuke Akiyoshi.

Comments

Leave a reply

Shares