Yamaha Star Eluder 2018, Penjelajah Benua Asal Amerika Bermesin 1.800 cc

Lebih dikenal sebagai produsen motor-motor sport bertampang gahar seperti R1 atau MT-09 membuat motor cruiser jarak jauh, atau trans continental Yamaha kurang bergaung di Indonesia.

Padahal di Amerika, mereka punya jagoan yang keren, yakni Yamaha Star Eluder. Tapi, motor ini dikembangkan oleh Yamaha dari divisi Star Motorcycle (khusus Amerika). Sehingga, semuanya hanya dilakukan di Amerika, termasuk soal penjualannya.

Dan belum lama ini, Yamaha Motor USA menyegarkan tampilan Star Eluder dengan tiga pilihan warna sangar yang makin menegaskan aura penjelajah trans continental. Ketiga warna tersebut adalah Liquid Silver, Raven (hitam) dan warna khas Yamaha, Impact Blue.

Penyegaran ini wajib dilakukan karena Star Eluder yang hanya terdapat di pasar Amerika memiliki sederet pesaing berat di kelas trans continental. Mulai dari Honda Goldwing, Kawasaki Vulcan 1700 Vaquero dan tuan rumah Harley Davidson Road Glide.

Soal penampilan, Star Eluder sendiri sudah dilahirkan sebagai penjelajah jarak jauh dengan dukungan posisi duduk yang ergonomis. Serta desain fairing yang membantu mengurangi hempasan angin dari depan pada pengendara.

Selain itu, tersedia pula sepasang side box untuk membawa peralatan berkendara, mau pun barang lainnya.

Soal sumber tenaga, Star Eluder juga tak kalah gahar dari pesaingnya. Di mana terbenam mesin 1.854 cc V-Twin OHV pendingin udara dengan transmisi 6-speed.

Di Amerika, Star Eluder dijual 22.499 USD atau setara Rp 330 jutaan.

Comments
Shares