Saturday, January 23, 2021

4 Jenis Jaket Riding Yang Mesti Sobat Ketahui

Saat riding dengan motor kesayangan, jangan sampai salah pilih jaket Sob. Jaket yang digunakan saat riding semestinya harus sesuai dengan peruntukkannya. Setidaknya ada 4 jenis jaket riding yang bisa Sobat Zonbie mesti ketahui nih.

4 Jenis Jaket Riding

Irwan Bachrum dari DeRide Official Store menjelaskan ada 4 jenis jaket riding yang harusnya digunakan sesuai dengan peruntukkannya. Keempat jenis jaket tersebut adalah :

Jaket Racing

Untuk jaket racing memiliki ciri jaket dan celana menyatu berbentuk terusan. Jaket ini kebanyakan berbahan genuine leather dan terdapat protektor pada bagian luar, pada titik tertentu yang biasanya bersentuhan langsung dengan aspal. Protektor berfungsi melindungi anggota tubuh bikers saat riding.

Jaket Sport

Untuk jenis jaket sport biasanya memiliki ciri bagian bawah jaket yang tidak terlalu panjang. Bagian bawah jaket ini tepat berada di posisi pinggang, hal ini guna memudahkan pergerakan bikers dan menghindari jaket mengembung pada bagian dada. Mengingat pengguna motor sport akan membungkuk saat mengendarai motor tipe sport.

4 Jenis Jaket Riding

Jaket Touring

Berbeda dengan jaket sport, jaket touring memiliki bagian bawah yang lebih panjang. Jaket jenis ini juga biasanya dilengkapi dengan kantong yang lebih banyak daripada jaket biasanya, untuk memudahkan bikers membawa barang keperluannya. Kebanyakan juga jaket ini terbuat dari bahan yang waterproof.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update