4 Sekolah Binaan Safety Riding Honda Diresmikan

4 Sekolah Binaan Safety Riding

PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di Jawa Barat, meresmikan 4 sekolah binaan safety riding Honda di Jawa Barat.

4 Sekolah Binaan Safety Riding

PT DAM memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR), salah satunya sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekitar mengenai pentingnya keselamatan berkendara dengan pelatihan Safety Riding. Program ini bertujuan untuk menurunkan jumlah kecelakaan yang terjadi pada kendaraan roda dua yang sering terjadi di Indonesia. Salah satu kegiatan yang dilakukan tersebut adalah mengenai pelatihan secara langsung ke masyarakat sekitar mengenai keselamatan berkendara. Segmen yang disentuh salah satunya adalah kalangan siswa sekolah mulai dari TK sampai dengan SMA/SMK dan sekolah sederajat lainnya.

Dari begitu banyak sekolah yang sudah melakukan pelatihan atau sosialisasi mengenai safety riding, DAM telah memilih 4 (empat) sekolah binaan safety riding diantaranya SMK Pasundan 2 Bandung, SMK Assalam Bandung, SMKN 1 Karawang, dan SMK Tri Mitra Karawang.

General Motorcycle Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengatakan Tujuan dari dipilihnya sekolah binaan safety riding ini adalah sebagai perpanjangan tangan dari Honda mengenai safety riding. Sekolah yang dipilih menjadi sekolah binaan safety riding tersebut memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mensosialisasikan keamanan berkendara kepada seluruh siswa didalam sekolah tersebut secara mandiri.