5 Fitur Baru WhatsApp di 2021, Salah Satunya Bisa Video Call dari Dekstop

Fitur Baru WhatsApp

WhatsApp jadi salah satu aplikasi paling banyak digunakan untuk komunikasi, baik berupa group chat, pesan teks dan audio video maupun suara. Dalam waktu dekat, akan ada beberapa fitur baru WhatsApp yang sangat fungsional bagi penggunanya.

Setelah perusahaan pengembang mengumumkan beberapa sistem operasi smartphone tak bisa memanfaatkan kerja WhatsApp di awal 2021, pengembang aplikasi ini pun akan menambah beberapa fitur baru yang lebih fungsional.

Pengembang telah menyiapkan fitur baru WhatsApp yang siap digulirkan di awal 2021. Sejak akhir tahun lalu, WhatsApp tengah menguji fitur-fitur tersebut melalui penggunaan oleh kalangan terbatas.

Loading...


Baca Juga :

Mulai 1 Januari WhatsApp Tak Bisa Dipakai di Smartphone Ini

Dampak Sosial Media Yang Perlu Kalian Ketahui

Loading...


Setidaknya akan ada 5 fitur baru yang akan dirilis WhatsApp untuk memanjakan para penggunannya di seluruh dunia.

Berikut Fitur Baru WhatsApp di 2021

Ringtone Untuk Panggilan Goup

Salah satu yang dikembangkan untuk fitur bar WhatsApp adalah nada dering atau ringtone panggilan WhatsApp group.

Loading...


Ringtone panggilan group ini akan membedakan panggilan tersebut datang dari kontak atau group. Belum diketahui apakah pembaruan yang sama juga akan digulirkan untuk panggilan video grup.

Baca Juga :

Fitur dan Spesifikasi MX King 155 VVA, Bebek Kencang dan Canggih

Loading...


F155 Motor Masa Depan MX King 155 VVA, Bisa Jadi Rujukan Modifikasi

Dukungan Multi Perangkat 

Fitur lain yang sedang diuji pengembang sebagai fitur baru WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan pengguna mengakses akun yang sama melalui perangkat berbeda.

Loading...


Fitur tersebut sudah dikembangkan sejak lama, tetapi belum diketahui kapan akan diluncurkan meski beberapa informasi berupa tangkapan layar penggunaan fitur tersebut sudah beredar di jagad maya.

Fitur Wallpaper

Fitur Advanced Wallpaper untuk perangkat iOS memang sudah tersedia. Kemungkinan besar fitur baru WhatsApp tersebut juga akan bisa dinikmati oleh pengguna perangkat Android.

Loading...


Fitur itu emungkinkan pengguna untuk memasang wallpaper berbeda untuk tiap chat.  WhatsApp juga menyediakan puluhan wallpaper baru dengan tema gelap, terang dan warna solid.

Panggilan WhatsApp Dekstop 

Sering peningkatan penggunaan video conference di tengah pandemi seperti sekarang ini, dalam waktu dekat pengguna WhatsApp akan bisa melakukan panggilan suara dan video melalui dekstop atau WhatsApp Web.

Loading...


Fitur ini sudah digunakan oleh kalangan terbatas sebagai bagian dari uji coba sebelum benar-benar dirilis secara luas. Juru bicara Facebook juga sudah mengonfirmasi bahwa versi final fitur ini akan diluncurkan pada tahun 2021, tapi belum ada jadwal pastinya.

Syarat dan Kebijakan Privasi  

Pengguna WhatsApp harus menyetujui syarat dan kebijakan privasi baru yang ditetapkan WhatsApp pada tahun 2021. Jika tidak, maka akun WhatsApp pengguna tidak akan berfungsi.

Loading...


Hal ini dilakukan WhatsApp untuk memberantas akun palsu dan spam yang telah menghantui sejak lama.

Rencananya, syarat dan kebijakan ini diberlakukan pada 8 Februari 2021 mendatang.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here