5 Hal Penting Untuk Bikers Yang Ingin Touring Jarak Jauh

Touring

Mungkin sudah sering dibahas atau bahkan banyak yang sudah paham tentang hal yang harus diperhatikan saat melakukan touring jarak jauh.

Pun demikian, tak ada salahnya jika artikel ini hadir untuk kembali mengingat hal penting apa saja yang perlu diperhatikan saat melakukan touring jarak jauh yang membutuhkan waktu cukup lama.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para Bikers. Mulai dari segi kondisi motor, kesiapan pengendara sampai dengan pemahaman rute jalan yang akan dilalui dan lain sebagainya.

“Perlu diketahui, bahwa persiapan touring cukup banyak dan tidak bisa dianggap sepele demi menunjang keselamatan dan kenyamanan di sepanjang perjalanan. Oleh karena itu Yamaha Indonesia ingin berbagi tips mengenai hal apa saja yang perlu dipersiapakan sebelum Anda melakukan touring menggunakan motor,” terang Antonius Widiantoro, Manager of Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Berikut adalah hal-hal yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan.

  1. Cek Kondisi Kendaraan

Perjalanan jarak jauh tentu memerlukan kondisi motor yang prima, oleh karena itu sebelum melakukan touring pastikan Anda sudah melakukan pengecekan terhadap seluruh komponen motor seperti ban, oli, aki dan lainnya dimana semuanya dapat berfungsi dengan normal dan dalam kondisi baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here