5 Helm Balap

5 Helm Balap Yang Keren dan Bergaya

Selain berfungsi sebagai alat pelindung kepala saat berkendara, helm kini jadi semacam fashion apparel bagi para bikers. Setidaknya, ada 5 helm balap yang jadi incaran para bikers saat ini.

Helm balap tersebut merupakan, replika helm yang pernah digunakan oleh para pebalap terkenal diberbagai ajang balap. Sebut saja MotoGP, Isle of Man TT dan berbagai ajang balap lainnya.

Model dan warna tertentu, terlebih ada yang diproduksi secara terbatas jadi gaya tersendiri bagi bikers penggunanya. Apa saja helm balap tersebut, berikut zonabikers.com ulas helm-helm tersebut.

5 Helm Balap

1. Arai RX-7V Isle Of Man TT Races Limited Edition

Helm yang diproduksi terbatas oleh Arai ini merupakan, bentuk perayaan komitmen Arai dalam mendukung Isle of Man TT. Motif helm ini, merupakan karya Drudi Performance untuk Arai kala mendukung ajang balap ini sejak tahun 2007 silam.

Helm ini hadir dengan warna kuning fluorescent. Ditambah, adanya gambar tiga kaki (triskelion) dengan warna gunmetal pada setiap sisi samping helm.

2. AGV Pista GP-R Rossi Winter Test (2019)

Melihat helm ini siapapun langsung mengenalinya. Yups, helm ini adalah helm yang digunakan Valentino Rossi pada saat tes musim balap 2019 lalu.

Desain anyar ini benar-benar menarik perhatian. Mungkin, dirancang sedemikian rupa untuk mengalihkan perhatian tim lain agar tidak fokus pada bagian-bagian baru M1.

Terbuat dari serat karbon, AGV Pista GP-R ini merupakan line up teratas dari semua helm AGV. Helm ini juga penerus, dari AGV Pista GP yang telah populer sebelumnya.

Pista GP-R memiliki ventilasi udara logam dan spoiler Biplano yang telah melewati uji wind-tunnel untuk memastikan stabilitas maksimum dan kinerja aerodinamis pada kecepatan tinggi.

3. Shoei X-Spirit 3

Yang satu ini merupakan helm yang digunakan oleh pebalap dari tim Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez.

Helm ini didesain secara khusus untuk balap, sehingga dianugerahi julukan ‘Pure Racing Helmet’. Performa ventilasi aliran tinggi dan sistem aerodinamis yang canggih, menjadikan helm ini jadi incaran para bikers.

4. SHARK 30 Year Anniversary Race-R Pro GP (Limited Edition)

Untuk merayakan ulang tahun ke 30 SHARK, merek ini telah merancang edisi terbatas model helm balap ikoniknya. Race R Pro GP, hadir dalam tiga pilihan warna berbeda: Red Carbon Black, Black Carbon Pearl, dan White Carbon Black.

Helm ini diproduksi secara terbatas, hanya ada 1989 unit (663 unit dari setiap warna). Model Race-R Pro GP yang baru ini menampilkan spoiler aerodinamis, yang sangat mirip sirip Hiu.

Helm edisi terbatas ini, dibuat untuk trek balap dan diuji dalam kolaborasi erat dengan pembalap MotoGP. Dengan menggunakan Teknologi Computational Fluid Dynamics untuk mencapai efisiensi aerodinamis sebaik mungkin.

5. Bell Race Star Flex

Bell Race Star Flex, hadir dengan konstruksi shell dari bahan karbon 3k dan didesain dengan teknologi balap.

Flex Liner memberikan perlindungan tingkat tinggi, ditambah bantalan pipi Magnefusion memastikan kenyamanan yang baik.

Nah, itu tadi 5 helm balap yang penuh gaya. Next! Yang mana helm pilihan Sobat Zonbie?

Comments
Shares