Friday, April 16, 2021

5 Kelompok Pengendara di Jalanan, Kamu Kelompok Yang Mana?

Setiap bikers punya karakter dan gaya berkendara yang beragam. Keberagaman itu pun membuat pengelompokan pengendara itu terjadi.

Setidaknya ada 5 kelompok pengendara yang terbentuk dari perilaku berkendara mereka. Namun yang sangat disayangkan, 4 dari kelompok tersebut adalah kelompok yang cendrung menonjolkan kebiasaan dan perilaku negatif yang bisa menimbulkan potensi bahaya bagi diri sendiri dan pengendara lain.

5 kelompok pengendara tersebut adalah :

Kelompok yang Tau Apa yang Dilakukan
Kelompok ini adalah pengendara yang meremehkan resiko dan bahaya. Meski sudah tau yang dilakukan salah, tapi tetap saja dilakukan. Celakanya, perilaku berkendara mereka ditiru banyak orang.

Kelompok yang Tak Tau Apa yang Dilakukan
Kelompok ini adalah para pengendara yang benar-benar tak paham etika dan peraturan lalu lintas. Mereka hanya berkendara mengikuti apa yang orang lain lakukan dan apa yang menurutnya benar.

Kelompok yang Tau Tapi Tak Mengerti
Kelompok ini adalah orang-orang hanya sekedar melakukan tetapi tak mengerti arti sebernarnya apa yang dia lakukan. Kelompok ini katakanlah orang-orang yang pernah mengikuti pelatihan safety riding. Dia melihat dan mendengarkan tapi tak mengerti apa makna yang dia dengarkan. Masuk kuping kanan keluar kuping kiri.

Mereka pun cenderung takut dalam membuat keputusan atau sering ragu-ragu sehingga membuat bingung pengendara lain yang ada di dekatnya.

Latest Update