5 Keuntungan Ganti Oli Mesin Secara Rutin Dengan Federal Oil

Keuntungan Ganti Oli Mesin Secara Rutin

Ganti oli motor secara teratur tak ada ruginya. Malah dapat 5 keuntungan ganti oli mesin secara rutin dan teratur dengan Federal Oil.

Ganti oli motor secara rutin adalah salah satu langkah perawatan mesin yang perlu dilakukan supaya performa motor tetap dalam keadaan optimal. Selain itu, penggantian oli secara rutin dan teratur juga bagian dari upaya menjaga komponen mesin agar lebih awet.

Baca Juga : Naik Level, Federal Oil Gresini MotoGP Andalkan 2 Pembalap Muda Ini Untuk Bikin Bangga

Mengganti oli secara rutin dan teratur perlu dilakukan baik pada motor yang digunakan sebagai alat transportasi harian atau yang jarang digunakan atau lebih sering terparkir di garasi. Pasalnya, kalau oli mesin motor tidak diganti dalam waktu tertentu, maka bisa memperpendek usia pakai mesin karena fungsi perlindungan dari oli tak maksimal.

Dikatakan Nurudin, Technical Trainer PT ExxonMobil Lubricant Indonesia, oli mengandung beberapa zat aditif yang diformulasikan sedemikian rupa dimana setiap aditif punya fungsi dan manfaat sendiri pada mesin sepeda motor.

“Kalau di pelumas itu, base oil itu sebenarnya sudah bisa melumasi tapi dia akan bekerja lebih maksimal lagi kalau ditambah dengan aditif,” ucap Nurudin di sela acara Ngobrol Santai Virtual bersama FORWOT (13/10/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here