5 Motor Custom Ini Bikin Motor Mu Keliatan Nggak Keceh Lagi

Motor Custom

Pernah gak sih merasa motor kesayangan terlihat membosankan, apalagi saat Sobat Zonbie melihat motor custom yang keceh punya.? Gegara melihat motor-motor custom tersebut, pikiran jadi liar dan ada aja keinginan untuk ganti motor atau mengubah gaya motor lama biar makin keceh sesuai tren custom saat ini.

Nah, 5 motor custom ini bisa jadi bikin motor mu jadi keliatan nggak keceh lagi.

1. Flat Tracker Bebasis Honda XL600R

Loading...


Flat Tracker

Motor custom garapan Lloyd Brother Motorsport ini jadi Flat Tracker tercepat di dunia. Motor garapan ayah dan anak David Lloyd dan James Lloyd dibangun bukan untuk ajang dirt oval competition.

Proyek tersebut dimulai dari bahan Honda XL600R tahun 1987 yang dibeli oleh saudara ayahnya, Bill Lloyd. Ketika kilometer di odometer menunjuk angka 2,700 mil, motor tersebut diberikan kepada James saat beranjak SMA sebagai hadiah masuk sekolah. Dan inilah jadinya jika ayah dan anak berkolaborasi dalam membuat motor custom.

Loading...


2. Flat Tracker Yamaha XJR1300 

Flat Tracker XJR1300

Yamaha XJR1300 Flat Tracker dibangun secara spesial untuk sang pebalap Movistar Yamaha MotoGP, siapa lagi kalau bukan Valentino Rossi. Motor spesial tersebut dijuluki “MYA” dan didesain oleh timVR46 Rider Academy bersama sang desainer kawakan Rodolfo Frascoli.

Loading...


XJR1300 tersebut dibangun dengan menggunakan lampu R1, suspensi Ohlin, knalpot double-barrel dari Akrapovic yang dipadukan dengan velg jari-jari berdiameter 19 inch. Ini merupakan hadiah yang patut bagi pembalap Movistar yang telah menyandang gelar juara dunia 9 kali. Oleh karena nya, tim VR46 Rider Academy membangun “MYA” sebagai kado spesial bagi Valentino Rossi.

3. Honda CR500, Salah Satu Collector Item

Loading...


Adam Hadges dari C’s Garage yang bermarkas di New Zealand mengubahan sosok CB500 menjadi Flat Tracker. Rumah modifikasi ini terbilang baru berkiprah di dunia custom sepedamotor. Pasalnya, sebelum kecintaannya mucul pada custom motor, Adam sangat aktif di beragam kegiatan drift mobil dan balap. Dari situlah C’s Garage lahir.

Sebelum digarap, motor tersebut diimport dari California Selatan dalam keadaan mesin, frame dan beberapa part lainnya terpisah-pisah. Niatnya membangun motor custom membawa perubahan pada sosok CR500 menjadi flat tracker.

Honda CR500 pertama kali muncul di permukaan dunia otomotif pada tahun 1984. Motor tersebut termasuk model yang paling powerful dalam sejarah motorcross 2 tak. Generasi motor Honda berlabel CR yaitu CR125 dan CR250 dilansir pada 1973. Keduanya diilhami oleh motor-motor 2 tak yang beredar saat itu. Kedua model tersebut mendapat sambutan sangat baik dan hingga sekarang jadi salah satu collector item.

Loading...


4. CB1100TR Mengenang Mendiang Marco Simoncelli

Di EICMA show 2016, ada dua motor konsep yang dihadirkan Honda. Dua konsep tersebut adalah CB1100TR Concept dan Africa Twin Enduro Sports Concept. CB1100TR tampak menarik untuk disimak mengingat gaya yang diusungnya sedang disukai para pecinta custom di Tanah Air. Gaya flat tracker ini dipengaruhi oleh olah raga flat track di Amerika.

Loading...


Motor yang dibangun oleh pusat RnD Honda Italia sebagai bagian dari upaya Honda untuk mengenang dan menghormati mendiang Marco Simoncelli yang tewas dalam kecelakaan saat balapan di Sepang, Malaysia. Penghormatan itu ditandai dengan penyematan no #58 di bagian depan dan sisi kanan. Mereka juga menyebut konsep ini sebagai ‘King of Urban Flat Track Circiuts”.

5. Yamaha SR500 Flat Tracker Untuk Bermain Pasir

Loading...


Ini salah satu mainan paling menyenangkan bagi lelaki pecinta otomotif roda dua. Yamaha SR500 ini dijadikan mainan baru yang lebih fleksibel untuk diajak kemana saja. Auto Fabrica yang merupakan salah satu builder internasional yang memiliki reputasi di dunia custom.

Yamaha SR500 merupakan street bike versi TX500 ini dijadikan flat tracker oleh rumah modifikasi yang bisa menggarap motor asal Inggris, Triumph. Auto Fabrica menyebut Yamaha SR500 Flat Tracker ini dengan nama ‘Type 7E’. Type 7E ini didesain sebagai motor adventure baik di padang pasir, pantai atau pun jalanan yang berlumpur.

Loading...