Pelatihan Safety Riding

50 Bikers HPCI Ikut Pelatihan Safety Riding

Sebanyak 50 bikers dari HPCI Tangerang Chapter dan HPCI Jakarta Chapter, menggelar pelatihan safety riding bersama (30/6).

Pelatihan Safety Riding

Pelatihan safety riding ini ditujukan guna, persiapan menghadapi perjalanan Touring ke Lampung. Touring tersebut masuk dalam rangka menghadiri Anniversary Pertama HPCI Lampung Chapter.

Tidak hanya itu, latihan ini juga merupakan ajang bagi para peserta dalam menambah pengetahuan dan wawasan member tentang safety riding.

Pelatihan di bimbing langsung oleh Siswanto yang merupakan Instruktur Safety Riding, Wahana Safety Center. Adapun pelatihan ini adalah bertujuan untuk membentuk pola pikir safety dan defensive bagi para pengguna sepeda motor.

“Bicara safety riding bukan hanya saat dilakukan safety di jalan. Namun persiapannya itu mulai sebelum kita berkendara, seperti mengecek motor seberapa sering kita cek rem dan lainnya. Tak terkecuali apa yang kita kenakan untuk melindungi badan kita yang rentan sekali dan paling berbahaya dibanding kendaraan lainnya,” jelas Siswanto kala memberikan arahan.

“Kegiatan ini dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan bagi member HPCI tentang safety riding, sehingga kelak bisa mempraktekkan apa yang bisa di dapat pada pelatihan singkat ini termasuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan,” ujar Bro Yudi sebagai korwil Tangerang Selatan.

Usai mendapatkan arahan secara teori, peserta pun diajak berlatih dengan metode praktek langsung diarea latihan safety riding.

“Mungkin nanti akan ada lagi Safety Riding Course kembali karena antusiasme para peserta dari HPCI Tangerang Chapter dan HPCI Jakarta Chapter yang cukup tinggi. Semoga melalui kegiatan ini bisa membentuk member yang santun dan tertib dalam berkendara kedepannya,” tutup Bro Ifan Ketua HPCI Jakarta Chapter.

Comments
Shares