Tilang Elektronik Sepeda Motor

57 Kamera Siap Awasi, Tilang Elektronik Motor Ini Lokasinya

Seperti diberitakan sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, akan mulai menerapkan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) untuk pengendara sepeda motor pada awal Februari 2020.

Sebanyak 57 kamera pengawas akan disebar di lokasi yang telah ditentukan untuk penindakan tilang elektronik bagi pengendara motor.

Baca juga : Awas! Uji Coba Tilang Elektronik Untuk Sepeda Motor Mulai Awal Februari 2020

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar mengatakan, lokasi kamera ETLE untuk pengendara motor berada di dua titik.

Pertama, sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Kemudian, di jalur transjakarta koridor 6 rute Ragunan-Monas, tepatnya di depan kantor Imigrasi, Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

“(Lokasinya) di (Jalan Jenderal) Sudirman hingga Jalan Thamrin dan koridor 6 Imigrasi, Jakarta Selatan,” ujar Fahri melalui pesan singkatnya.

Fahri mengungkapkan, kamera ETLE dipasang di jalur transjakarta karena masih banyak pengendara yang nekat menerobos jalur tersebut.

Untuk sementara, kamera ETLE hanya akan mengidentifikasi pengendara motor yang menggunakan pelat nomor Jakarta.

“Kita memasang aja di situ (jalur transjakarta koridor 6) karena beberapa ruas jalan sering digunakan sepeda motor untuk masuk,” ungkap Fahri.

Comments
Shares