Wednesday, January 20, 2021

6 Cara Agar Sponsor Mau Melirik Proposal Kegiatan Komunitas Sobat Zonbie

Dalam sebuah komunitas bikers tidak terlepas dari berbagai kegiatan komunitas, baik yang dilakukan secara internal maupun yang melibatkan banyak pihak. Untuk berbagai kegiatan tersebut tentunya butuh sumber pendanaan dari sponsor yang bisa dikatakan susah-susah gampang untuk mendapatkannya.

Kegiatan Komunitas

Pada umumnya untuk kegiatan komunitas, bikers akan mencari sumber pendanaan kegiatannya dengan mengajukan proposal sponsor kepada perusahaan-perusahaan yang ditargetkan mampu jadi pendukung dana demi terselenggaranya kegiatan yang akan dilaksanakan.

Meski demikian terkadang sulitnya mencari sponsor jadi kendala tersendiri untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut, rasa menyerah sebelum berjuang jadi kendala terbesar untuk terselenggaranya sebuah kegiatan. Untuk itu, Zonbie akan berbagi tips agar para calon sponsor mau melirik kegiatan yang akan kalian laksanakan Sob.

Buat breakdown calon sponsor sebelum membuat proposal

Untuk menggaet sponsor, alangkah baiknya kita memahami terlebih dahulu perusahaan atau organisasi mana yang akan memberikan suntikan dana. Untuk itu, mendaftar dan membuat break down calon sponsor terasa amat penting. Bila event ini adalah rutinitas tahunan, Sobat Zonbie bisa mendaftar sponsor apa saja yang telah bekerja sama di tahun sebelumnya. Dengan kontak yang sudah ada, Sobat Zonbie tak sulit menghubunginya lagi.

Latest Update