Monday, January 18, 2021

6 Cara Sederhana Merawat Motor Matik

Sepeda motor matik jadi pilihan bagi kebanyakan orang saat ini, simple, praktis dan irit jadi alasan mengapa orang-orang memilih motor jenis matik.

Motor yang awet dan memiliki performa yang bagus adalah impian para pengguna motor. Merawat motor matik adalah salah satu cara yang digunakan, agar motor tetap baik performanya untuk kebutuhan transportasi sehari-hari.

Berikut langkah-langkah merawat motor matic agar tetap optimal :

1. Melakukan pengecekan terhadap mesin secara rutin

Salah satu cara perawatan agar kinerja motor tetap optimal adalah, mengecek jumlah dan kualitas oli mesin dan oli transmisi, mengecek suara dan putaran mesin dengan gas secara penuh kemudian melepasnya dengan mendadak agar mengetahui mesin menjadi mati atau tidak.

Jika dalam pengecekan gas terdapat suara kasar atau mesin menjadi mati, bisa dipastikan adanya masalah teknis yang terjadi pada motor.

2. Panasi mesin motor setiap pagi

Langkah ini, merupakan langkah awal dalam cara merawat motor yang terkadang luput atau sering tidak dikerjakan oleh pengguna motor karena berbagai sebab.

Memanasi motor setiap pagi hari ini berguna untuk, membuat oli pada mesin dan komponen lainya dalam keadaan siap saat motor akan digunakan

Latest Update