Enam Gaya Fashion ‘Dilan 1990’ Yang Bakal Jadi Hits di 2018

Dilan 1990

Sobat Zonbie pasti tahu film yang saat ini sedang booming saat ini, Dilan 1990. Sudah lebih dari 2,2 juta penonton membanjiri bioskop Tanah Air untuk menyaksikannya.  Berbagai macam hal tentang film Dilan 1990 masih menarik perhatian. Salah satunya berhubungan dengan fashion para karakternya.

Sesuai dengan judul, film yang di adaptasi dari novel Pidi Baiq tersebut mengambil latar belakang waktu tahun 1990. Otomatis fashion yang ditampilkan karakter Dilan 1990 berbeda dari masa sekarang. Kesuksesan Dilan 1990 mungkin saja membangkitkan tren fashion zaman tersebut. Apalagi gaya era 90-an sudah ramai ditiru publik sejak tahun 2017 kemarin.

Diprediksi ada enam fashion ala Dilan 1990 ini siap menjadi tren lagi di tahun 2018. Berikut daftarnya:

Loading...


Dilan 1990

Jaket Jeans

Jaket jeans adalah benda fashion paling mencolok dalam Dilan 1990. Jaket ini menjadi andalan karakter utama Dilan (Iqbaal Ramadhan) ketika pergi mengendarai sepeda motornya untuk ke sekolah hingga kencan. Desainnya sedikit unik dengan kerah beludru berwarna cokelat dan emblem bendera Amerika Serikat terbalik disisi lengan kanannya.

Loading...


Dilan 1990

Jaket Varsity

Jaket varsity umumnya dipakai oleh para pemain baseball. Namun, benda fashion tersebut juga disukai oleh pacar Dilan, yaitu Milea (Vanesha Prescilla). Jaket varsity milik Milea memiliki warna merah dan putih. Modelnya simpel sehingga mudah dipakai dalam berbagai masa. Jaket model ini pada masa tahun 90-an memang jadi model yang hits kala itu, biasanya anak sekolah pada masa itu membuat jaket seragam dengan model Varsity.

Loading...


Dilan 1990

Kemeja dan Celana Gombrong

Tahun 90-an identik dengan fashion serba gombrong. Ini berlaku pada pemilihan kemeja laki-laki untuk belajar di sekolah maupun bersantai. Warna kemejanya cenderung netral seperti cokelat atau hijau. Saat dipakai, kemeja gombrong dimasukkan ke dalam celana agar rapi. Atasan gombrong dipadukan dengan celana bermodel sama dalam Dilan 1990. Bahan celananya jeans sehingga tetap terlihat santai. Karakter seperti Beni (Brandon Salim) kerap melengkapi celana gombrong dengan aksesoris belt. Celana gombrong sendiri memang sudah menjadi tren beberapa bulan sebelum Dilan 1990 tayang.

Loading...


Dilan 1990

Overall

Overall juga merupakan benda fashion khas era 90-an. Modelnya beragam dan bisa menciptakan gaya berbeda. Jika mencoba bergaya cuek, pilihlah overall jeans ala karakter Nandan (Debo Andryos). Tetapi jika ingin tampil manis, pakailah overall pink seperti aksi Milea saat menunggu Dilan.

Loading...


Dilan 1990

T-Shirt Kartun

T-shirt kartun sudah digandrungi sejak era 90-an. Namun, modelnya tidak ketat seperti sekarang. Potongannya gombrong untuk menyesuaikan tren masa itu. T-shirt kartun ini kerap dikenakan Milea saat bersantai di rumah.

Loading...


Dilan 1990

Sepatu Warrior

Fashion ala Dilan 1990 terakhir yang diprediksi bisa menjadi tren lagi adalah sepatu merk Warrior. Sepatu ini digunakan oleh Dilan saat pergi ke sekolah. Modelnya klasik dengan dominasi hitam dan tali putih. Sekilas Warrior mengingatkan Anda kepada sepatu Converse.

Loading...


 

Comments are closed.