6 Helm Pintar Dengan Berbagai Fitur Canggihnya

Helm Pintar

Helm merupakan salah satu riding Gear, yang wajib digunakan saat mengendarai sepeda motor. Seiring dengan perkembangan zaman yang serba canggih, saat ini telah hadir beberapa helm pintar.

Helm pintar ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, yang sengaja disematkan guna memudahkan para Bikers.

Setidaknya ada 6 tipe helm yang sudah mengaplikasikan berbagai fitur canggih di dalamnya, apa saja? Mari kita simak artikelnya berikut ini.

Loading...


Helm Pintar

1. Sena Momentum Inc Pro

Merk Sena dikenal karena perangkat komunikasi Bluetooth mereka, Sena baru-baru ini menghadirkan smart helmet dengan berbagai fitur canggih. Model kelas atas mereka adalah Sena Momentum Inc Pro, yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih.

Loading...


Momentum Inc Pro dilengkapi dengan kamera QHD tepat di bagian atas. Sobat Zonbie dapat menambahkan kamera ke helm apa pun, tetapi itu mempengaruhi aerodinamika dan kenyamanan. Helm ini dirancang untuk siap digunakan.

Fitur lain termasuk kontrol noise cerdas, audio Bluetooth, interkom grup, perintah suara, dan bahkan berbagi musik. Tentu saja, sertifikasi DOT juga memastikan Sobat Zonbie aman jika terjadi kecelakaan.

Helm ini dibanderol dengan harga $ 699, atau sekitar Rp 10 jutaan di Indonesia.

Loading...


2. Sena Momentum Lite

Sena Momentum Lite, sedikit lebih murah dari Sena Momentum Inc Pro. Helm sepeda motor pintar ini cukup terjangkau dan masih merupakan pilihan yang bagus. Helm ini dilengkapi dengan interkom empat arah, audio Bluetooth, konfirmasi suara, radio FM, dan kontrol noise tingkat lanjut.

Loading...


Sayangnya helm ini tidak dilengkapi dengan fitur kamera, Sobat Zonbie bisa menambahkan kamera jika diperlukan.

3. Skully Fenix ​​AR

Loading...


Skully Fenix ​​AR hadir dengan beragam kecanggihan, kamera pada bagian belakang memungkinkan bikers mengetahui kondisi area belakang tanpa melihat spion motor.

Selain itu, helm ini dilengkapi dengan beragam fitur canggih lainnya seperti navigasi, kontrol hands-free, audio yang tersambung, dan banyak lagi. Helm ini dipasarkan dengan label harga $ 1.899 atau sekitar Rp 27 jutaan. Lumayan mahal, tetapi banyak yang percaya ini menjadi helm pintar terbaik.

Loading...


4. Quin Design Spitfire

Quin Designs berfokus pada pengalaman sederhana, menawarkan dasar-dasar yang dbutuhkan bikers untuk tetap terhubung tanpa terganggu. Bahkan, fitur yang paling terkenal adalah audio Bluetooth. Sistem ini, terintegrasi secara kasat mata dan tidak ada yang memengaruhi aerodinamiknya.

Yang membedakan Spitfire dari headset Bluetooth sederhana adalah, fitur-fitur seperti deteksi kecelakaan dan SOS Beacon (pelacakan langsung). Ini akan menjaga pengendara aman dan dibantu ketika dibutuhkan. Sedangkan untuk build, helm ini memiliki sertifikasi DOT dan ECE. Helm ini bisa jadi salah satu opsi paling terjangkau, Quin Design Spitfire dibanderol $ 360 atau sekitar Rp 5,2 jutaan untuk mata uang Indonesia.

Loading...


5. Crosshelmet

Crosshelmet kemungkinan merupakan pesaing terbesar Skully, karena memiliki banyak fitur serupa. Helm model flip-up ini, juga dilengkapi dengan kamera belakang. Tak hanya itu ada juga fitur lampu pengaman, kontrol suara, dan desain helm yang sepertinya berasal dari film fiksi ilmiah pun jadi keunggulan helm ini.

Loading...


Helm ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal yaitu, $ 1.749 atau sekitar Rp 25 jutaan untuk mata uang Indonesia.

6. Reevu MSX1

Loading...


Helm ini bisa dikatakan bukan helm pintar, namun helm cerdas. Mengingatkan helm INK Spy Hacker yang pernah beredar di Indonesia.

Helm ini, dilengkapi dengan jendela pada bagian belakang dan terintegrasi dengan sistem pantulan cermin. Memungkinkan bagi penggunanya, untuk melihat kondisi area belakangnya tanpa melihat spion.

Helm ini, dijual dengan harga $199 atau sekitar Rp 2,8 jutaan untuk mata uang Indonesia.

Loading...


Nah, itu tadi beberapa helm yang dianggap pintar karena berbagai fitur canggihnya. Helm mana yang jadi pilihan Sobat Zonbie?