6 Keunggulan Honda ADV150, Apa Saja?

Hadir di kelas baru, Honda ADV150 diklaim mempunyai beberapa keunggulan. Skutik semi dual purpose ini bisa diajak terabas dua alam meskipun bukan motor off road murni.

Honda ADV150

Secara desain, ADV150 bisa dikatakan merupakan ekstrak dari pendahulunya yaitu Honda X-ADV. Tampilannya jangkung dengan setang telanjang dan visor yang tinggi, serta jok berundak. Mirip, tapi dengan desain yang lebih kompak.

1. Windscreen

Pelindung angin adjustable, dapat diatur dua tingkat sesuai keinginan pengendara. Pola pengoperasiannya masih manual, berbeda dengan Honda Forza yang sudah elektrikal. Adjustable Windscreen ini merupakan yang pertama kali hadir di skutik 150cc.

2. Panelmeter digital

Untuk memudahkan pengendaranya, ADV150 mengusung sistem digital panelmeter. Layar instrumen dengan negative display ini dapat menampilkan berbagai informasi seperti indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam dan tanggal.

3. Pencahayaan LED

Honda ADV150 sudah mengaplikasikan teknologi full LED baik di lampu depan belakang hingga sein. Daya tarik lain yaitu lampu depan juga dilengkapi lampu Daytime Running Light (DRL).

4. Suspensi

Ukuran jarak terendah dari tanah 165 mm, membuat ADV150 mudah melibas jalanan di berbagai kondisi. Suspensi depan teleskopik long travel, dipadu suspensi belakang kembar dengan tambahan sub tank besutan Showa.

5. Pengereman

Pengereman didukung cakram bergelombang diameter 240 mm pada roda depan dan 220 mm pada roda belakang. Khusus untuk tipe ABS-ISS sudah bekali ABS satu channel di bagian depan.

6. Ukuran diameter ban berbeda

ADV150 menggunakan ban tipe semi dual purpose. Ban depan berukuran 110/80 lingkar 14 inci, sementara di belakang 130/70 lingkar 13 inci.

Pemilihan ukuran ban belakang yang berbeda ditujukan agar ban belakang mendapat traksi lebih baik saat dipakai di konsisi jalan kurang baik. Sebagaimana disampaikan oleh Kazuya Minowa, Honda R & D Southeast Asia sekaligus pemimpin proyek ADV150

Comments
Shares