Thursday, January 28, 2021

6 Penyebab Motor Injeksi Berasa Tersendat Saat Tarik Gas

Mungkin, sebagian Sobat Zonbie yang menggunakan motor injeksi pernah merasakan motor berasa tersendat atau tidak stabil saat menarik gas.

Tentunya, hal tersebut membuat rasa tidak nyaman juga menimbulkan rasa khawatir Sob. Sebaiknya Sobat Zonbie ketahui dulu deh apa penyebab motor injeksi berasa tersendat saat menarik gas.

Berikut 6 penyebab gas motor injeksi tersendat atau tidak stabil :

1. Saringan Udara Tidak Berfungsi

Fungsi utama saringan atau filter udara yaitu menyaring udara yang masuk ke dalam ruang bakar agar tidak tercampur dengan partikel kotoran dan debu. Apabila kondisi filter udara kotor maka akan mengakibatkan tarikan gas motor menjadi berat dan tidak stabil

Motor juga akan mendadak mati atau mogok bila filter udara kotor namun masih tetap digunakan. Filter udara yang kotor ini dapat disebabkan karena lingkungan yang berdebu dan usia pemakaian.

2. Jarak Renggang Busi Tidak Tepat

Ukuran kerenggangan mempengaruhi suhu pengapian busi, sehingga akan berpengaruh terhadap pembakaran bahan bakar dan udara di dalam mesin.

Pemasangan busi yang tidak tepat dapat menyebabkan insulator retak, sedangkan cara pengencangan busi yang terlalu keras dapat menyebabkan ulir patah. Hal ini yang menyebabkan tarikan gas tidak stabil pada motor.

Latest Update