6 Peribahasa Yang Cocok Dengan Karakter Anggota Komunitas, Kamu Nomor Berapa ?

Peribahasa Untuk Anggota Komunitas

6 peribahasa yang cocok dengan karakter anggota komunitas, karakter kamu cocok dengan peribahasa yang mana ?

Setiap komunitas atau klub motor tentu punya banyak anggota. Setiap anggota pasti punya karakter berbeda. Keaneka ragaman karakter anggota komunitas ternyata cocok jika disandingkan dengan peribahasa.

Baca Juga : The Ultimate Journey : Worldwide Ryder Cup Partner BMW Gives the Prestigious Trophy

Loading...


ARCI Sukabumi - Peribahasa Komunitas

Terkadang ada yang membanggakan tapi engga menutup kemungkinan ada juga yang ngeselin. Kadang kita menyanjung anggota yang membanggakan dengan peribahasa, begitu juga ketika ada anggota yang ngeselin, kadang kita menyindirnya dengan peribahasa juga.

Apa saja sih peribahasa yang bisa digunakan menurut karakter anggota komunitas mu?
  1. Diam-diam menghanyutkan

Kebanyakan bikers jenis ini punya kepribadian pendiam. Kepribadian itu kadang menjadi hal yang mengerikan. Kadang juga dianggap angker. Karena di setiap harinya sunyi sepi, sesepi di kuburan. Dan kadang pendiam itu sering dibilang cupu dan sering diremehkan.

Loading...


Padahal, ada banyak hal yang tidak diketahui bikers lain. Orang pendiam ini tidak suka untuk memamerkan kemampuannya. Hanya pada kondisi atau waktu-waktu tertentu.

Menurut dia, memamerkan itu hanya membuang-buang tenaga dan tidak berdampak baik. Malahan akan menimbulkan sifat riya dalam diri.

Baca Juga : Motor Terbang Speeder Bersiap Lepas Landas. Harganya Setara 160 Unit Nmax Connected ABS

Loading...


Tahu kan maksudnya? Yang masuk dalam karakter menurut peribahasa Diam-diam Menghanyutkan biasanya ‘Talk Less do More’ alias minim bicara banyak aksinya. Diam-diam dia banyak memberikan manfaat baik buat komunitas, Sob.

2. Bagai air di daun talas

Peribahasa ini mengartikan seseorang yang tidak punya pendirian tetap alias plin-plan. Orang yang punya karakter seperti ini agak susah diajak kerjasama, Sob. Karena biasanya saat rapat atau forum hanya bilang “gue sih ikut aja”, tapi siapa tahu isi hatinya dia sependapat atau tidak dengan agenda kegiatan yang akan Sobat Zonbie lakukan.

Loading...


Sebaiknya minta kepastian dari orang yang sering plin-plan seperti ini, Sob. Jangan sampai nanti ke depannya malah merugikan kebersamaan di komunitas mu.

Peribahasa Komunitas Motor

3. Cepat kaki ringan tangan

Loading...


Orang yang punya karakter ini pastinya jadi panutan dalam komunitas dan jadi kebanggan bagi seluruh komunitasnya. Peribahasa ini mengartikan seseorang yang murah hati suka menolong dalam kebaikan.

Umumnya orang yang masuk dalam karakter ini di dalam komunitas akan aktif banget dalam kegiatan sosial dan dia selalu berusaha mengajak anggota lain untuk saling membantu.

4. Dikasih hati minta jantung

Loading...


Yang masuk dalam karakter ini adalah anggota yang sewenang-wenang. Ingin tetap dalam komunitas namun tidak mengikuti kegiatan yang dilaksanakan.

Baginya ikut komunitas itu untuk membantu dirinya dalam kesusahan, misal mogok di jalan, mencari spare part yang sulit dan banyak hal egois lainnya.

Untuk anggota komunitas yang dikasih hati minta jantung ini enaknya diapain ya? Terserah Sobat Zonbie aja deh.

Loading...


ARCI Sukabumi - Peribahasa Komunitas

5. Padi makin berisi makin menunduk

Peribahasa dari ilmu padi ini ditujukan kepada seseorang yang pandai dan berilmu tinggi namun ia tetap rendah hati dan tidak menyombongkan diri. Umumnya orang-orang yang mempunyai karakter seperti ini lebih banyak beraksi di belakang panggung.

Loading...


Ia banyak memberikan masukkan positif untuk komunitas tapi tak mau namanya disebut saat komunitas tersebut sukses.

Kamu kah orangnya?

6. Serigala berbulu domba

Loading...


Nah… Kalau yang ini asli ngeselinnya sampe ke ubun-ubun. Anggota yang punya karakter ini suka berbuat curang. Ikut gabung ke komunitas cuma untuk menguntungkan dirinya sendiri.

Biasanya orang yang masuk kategori serigala berbulu domba ini nampak pendiam, penurut tapi sebetulnya suka berbuat curang dan tidak amanah. Yang masuk kategori ini jangan dikasih posisi bendahara di komunitas ya, Sob. Bisa berabe urusannya.

Nah itu tadi peribahasa yang bisa menggambarkan ragam karakter anggota komunitas, Sobat Zonbie. Tentunya masih banyak peribahasa lainnya yang belum disebutkan, Sob.

Loading...


Yuks sebutkan yang lainnya, berikut maknanya di kolom komentar Sob. Jangan mention namanya, yaah… Bisa Bahayaa.. Hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here