6 Riders Anggota KOSTER Korwil Malang dan Blitar Jelajahi Rinjani

KOSTER Korwil Malang

Touring bagi KOSTER Korwil Malang dan Blitar merupakan suatu kegiatan yang sangat erat kaitannya dengan kebersamaan, kekompakan dan keakraban. Seperti yang dilakukan oleh 6 orang personil, Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) Koordinasi Wilayah (Korwil) Malang. Mereka melakukan perjalanan touring yang diberi nama “Touring Jelajah Rinjani Bersama KOSTER Korwil Malang dan Blitar”.

Keenam riders anggota KOSTER Korwil Malang dan Blitar ini menunggangi sepeda motor kebanggaan mereka yaitu Suzuki GSX Thunder 250. Dengan menggunakan Suzuki GSX Thunder 250, mereka menjelajahi aspal menuju lereng pegunungan Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Perjalanan dengan jarak tidak kurang dari 1300 kilometer pergi-pulang dilalui oleh 6 riders KOSTER Korwil Malang dan Blitar, dengan penuh rasa kebersamaan, kekompakan dan keakraban.

KOSTER Korwil Malang

Loading...


Cak Londho, yang menjadi peserta touring jelajah Rinjani ini pun berbagi cerita dengan zonabikers.com seputar perjalanan touring tersebut. Dengan menggunakan sepeda motor Suzuki GSX Thunder 250 yang memang handal digunakan untuk perjalanan jarak jauh atau touring, 6riders mengarungi perjalanan dengan nyaris tanpa kendala. Dalam perjalanan menuju Rinjani, rombongan touring ini melintasi Gilimanuk ke Padangbai melalui Singaraja dan Karangasem Bali. Di Singaraja, Bali, rombongan touring sempat singgah dan menikmati pemandangan alam Pantai Lovina.

Perjalanan dari Gilimanuk menuju Padangbai rombongan disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya ditambah ruas jalan mulus dan berkelok yang selalu memacu adrenalin setiap peserta touring ini. Cak Londho yang juga merupakan sesepuh KOSTER wilayah Jawa Timur ini juga menceritakan, rombongan sempat singgah di wilayah Senggigi, Lombok sebelum menuju Rinjani.

“Di wilayah Sengigi ini kami masih bisa menemukan penginapan untuk beristirahat dengan harga yang cukup terjangkau. Kami beristirahat di Senggigi, sebelum menuju Rinjani.” Ujarnya.

Loading...


Puas melepas penatnya perjalanan, pada pagi harinya rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Rinjani. Selama perjalanan Senggigi menuju Rinjani, lagi-lagi rombongan peserta disuguhkan oleh indahnya pesona alam Lombok. Ruas jalan mulus dan penuh dengan sudut tikung yang lumayan tajam semakin menambah semangat peserta touring memuntir selongsong gas sepeda motornya dengan penuh kehati-hatian. Setibanya di Lereng pegunungan Rinjani, rombongan disambut oleh indahnya Sunset dan keindahan perkebunan buah Strawberry yang menjadi sebuah pengalaman indah dibenak tiap riders peserta touring.

KOSTER Korwil Malang

Keenam riders KOSTER Korwil Malang dan Blitar pun menyempatkan menginap semalam di wilayah lereng Rinjani, dan ini menjadi sebuah pengalaman yang tak bisa dilupakan oleh setiap peserta. Sangat disayangkan, kabar adanya erupsi di Gunung Agung Bali, memaksa peserta touring untuk beranjak lebih cepat meninggalkan Rinjani. Sehingga belum seluruh lokasi wisata Rinjani, yang bisa dieksplor oleh peserta touring. Dengan demikian rombongan pun kembali menuju Kota Malang lebih cepat, untuk menghindari terhambatnya perjalanan balik akibat erupsi Gunung Agung.

Loading...


Ketua Umum KOSTER Indonesia, Beno menanggapi positif perjalanan touring tersebut, “Touring yang cukup menantang, karena mereka harus melewati medan jalan naik dan turun dengan tikungan yang lumayan ekstrem. Saya berharap perjalanan tersebut bisa semakin mengasah dan membuat setiap peserta touring untuk tetap memperhatikan jarak aman group riding saat melakukan touring, demi keselamatan bersama dijalan.” ujarnya

“Pada intinya jadikan tantangan dalam perjalanan tersebut suatu pengalaman yang menarik untuk dibagikan kepada teman-teman touringers serta dijadikan media untuk mempersatukan semangat berkumpul para Kosterians di wilayah Malang.” tutupnya.

Loading...