Masa Libur Panjang

6 Tips Mulai Aktifitas Harian Usai Masa Liburan Panjang

Masa libur panjang Lebaran telah usai Sob, sebagian dari Sobat Zonbie sudah mulai beraktifitas mulai hari ini. Tentunya apapun aktifitasnya harus dilaksanakan dengan penuh semangat!

Kali ini Zonbie akan bagikan tips, agar Sobat Zonbie tetap bersemangat menjalankan aktifitas rutin kalian, setelah masa libur panjang lebaran. Apa saja? Simak deh tips berikut :

1. Lakukan pemanasan jangan langsung geber

Layaknya sebuah motor, alangkah baiknya Sobat Zonbie melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum memulai aktifitas. Pemanasan bisa dilakukan saat dirumah atau saat di lokasi kerja.

Mulailah pekerjaan yang terbilang ringan dahulu atau bisa juga mulai hari pertama masuk ini dengan silaturahmi, halal bihalal bersama rekan kerja kalian Sob! Perhatikan ritme kerja jangan diforsir pada tugas yang berat secara langsung ya.

2. Selingi pekerjaan dengan break-break kecil

Agar tetap semangat, baiknya Sobat Zonbie selingi aktifitas dengan sedikit break-break kecil. Bawalah makanan ringan atau kue lebaran favorit yang masih ada ke kantor, makan kue sambil menikmati kopi hangat dan sedikit buka orbrolan ke teman-teman bakal nambah semangat kerja kalian Sob.

Baca juga : 4 Masalah Keuangan Setelah Hari Raya Yang Harus Diketahui

3. Jangan baca semua email sekaligus

Saat berlibur, inbox email Sobat Zonbie pastinya penuh dengan kiriman email baik dari klien ataupun iklan dari belanja online. Baiknya jadwalkan membaca email masuk, bisa 2 email masuk setiap 60 menit sekali.

Jika Sobat Zonbie membaca semua email sekaligus, pastinya akan membuat suasana jadi malas karena tahu begitu banyaknya pekerjaan yang tertunda akibat liburan panjang.

4. Bawa kenangan saat berlibur

Saat berlibur tentunya banyak momen-momen bagus yang terekam, baik dalam bentuk foto ataupun video. Baiknya sesekali Sobat Zonbie menengok sesekali momen liburan tersebut, agar semangat kamu terus membara.

Tapi ingat Sob! Jangan terlena dan terus-terusan senyum-senyum sendiri melihat galeri di gadget kamu, ingat tugas menumpuk yang selalu menanti kamu ya.

5. Jangan sering-sering lihat jam

Layaknya sedang berpuasa, hari pertama kerja usai liburan waktu akan terasa lama berjalan. Baiknya jangan sering-sering melihat jam, buatlah catatan atau jadwal tugas mana yang akan Sobat Zonbie kerjakan lebih dahulu.

Baca juga : 4 Lokasi Wisata Ini Selalu Diserbu Saat Lebaran

6. Buat rencana liburan selanjutnya

Agar semangat kerja Sobat Zonbie terus ada, buatlah perencanaan liburan selanjutnya. Usai libur lebaran masih ada beberapa waktu liburan lainnya, manfaatkan sedikit waktu senggang kalian untuk mencari lokasi berlibur selanjutnya.

Nah itu tadi beberapa tips yang bisa Sobat Zonbie lakukan pada hari pertama beraktifitas usai libur panjang, tetap semangat dan selamat berktifitas ya Sob!.

Comments
Shares