650 KLAN Indonesia Gelar Upacara Bendera di Tanah Harapan

650 KLAN Indonesia

Perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, dibawakan sedikit berbeda oleh para biker dari 650 KLAN Indonesia.

650 KLAN Indonesia

Komunitas pengguna motor Kawasaki 650 cc ini, gelar upacara bendera di lokasi yang sebelumnya hancur oleh bencana banjir bandang pada awal tahun 2020 lalu. Tak hanya menggelar upacara, 650 KLAN Indonesia juga menghibur para korban bencana dengan hiburan badut serta mengisi pengetahuan dengan tausyiah keagamaan.

Loading...


Dalam kegiatan ini, 650 KLAN didukung oleh beberapa komunitas lainnya. Mereka adalah, Z900 Baikaa, Vulcan Riders, FORKOM K650 dan Ayam Geprek 168.

Dalam upacara bendera yang digelar, bertindak sebagai pembina upacara Bro Wahyu Baskara dari Relawan Huntara 4. Upacara dipimpin oleh Bro Fian dari Parung Ride Adventure (PRIDE). Kegiatan diisi dengan hiburan badut dari Bro Andi Badut dan Tausyiah oleh Ustadz Arman dati 650 KLAN.

Loading...


Baca juga : Video Viral Oknum Polisi Tilang Wisatawan Jepang, Minta Uang Rp 1 Juta

“Hati yang bersih mampu membawa insan keluar dari segala belenggu, tak peduli bagaimana lingkungannya. Karena hati yang bersih adalah rumah bagi doa dan harapan,” ucap Ustadz Arman dalam tausyiahnya.

Kegiatan yang diadakan di desa Cigobang, Banjarsari, Lebak, Banten ini berlangsung dengan syahdu dan khidmat. Nyatanya, ditengah pandemi ini masih ada saudara kita yang belum merdeka dari kedukaan akibat bencana alam.

Loading...


“Merawat asa di tanah harapan, 8 bulan lebih berjibaku dengan air mata dan darah. Bersama warga untuk hidup yang layak. peringatan kemerdekaan bukan hanya sebuah simbol, tapi merdeka untuk bisa kembali berharap dan bermimpi,” ucap Bro Wahyu Baskara.

“Ruang hati, harus di buka seluas luasnya untuk kebaikan. Apa arti memiliki aneka rupa kendaraan dengan kubikasi besar, namun tak sebesar hati yang dimiliki. Sudah saatnya, organisasi bermotor menjadi garda terdepan dalam kemanusiaan. Sudah bukan jamanya kegiatan kegiatan yang hanya untuk pamer motor, riding, touring. Saatnya sekarang, kegiatan-kegiatan bermotor diramu menjadi kegiatan yang membawa kebaikan dan manfaat,” tutup Bro Djoe Witjaksono selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan.

Loading...


Comments are closed.