Helm Unik Valentino Rossi

7 Helm Unik Valentino Rossi Saat Berlaga di Sirkuit Mugello

Setiap kali ajang balap MotoGP diadakan di Mugello Italia, pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, selalu membuat kejutan dengan mengenakan helm unik saat balapan. Dengan berbagai tema unik nan nyentrik akan menghiasi helm Valentino Rossi ketika balapan di sirkuit yang memiliki lintasan sepanjang 5,245 km itu.

Produsen helm dengan merk AGV milik Valentino Rossi memang sengaja mendesain helm khusus untuk balapan di Mugello. Rossi memang meminta secara khusus desain-desain unik tersebut.

Bukan tanpa alasan Rossi mengenakan helm khusus di Mugello. MotoGP Italia merupakan balapan kandang bagi pebalap dengan julukan The Doctor. Tribun sirkuit Mugello dipastikan akan dipenuhi oleh warna kuning, warna khas pebalap dengan nomor 46 tersebut. Fans fanatik Rossi, dari Italia maupun luar negeri, sangat mendominasi balapan ini.

Berikut 7 helm unik Valentino Rossi saat bertanding di Mugello

1. Jolly Joker

Helm AGV dengan desain gambar Joker ini dipakai Rossi saat bertanding di Mugello pada tahun 2010.

2. The Eye

Rossi menggunakan desain ini pada tahun 2011, desain sederhana ini digunakan Rossi dengan alasan sebelum balap di Mugello ia sempat mengalami kecelakaan pada seri sebelumnya. Dengan desain gambar iris mata ini Rossi mengingatkan dirinya untuk selalu lebih memperhatikan track balapnya.

3. Lets Stick Together

Desain unik yang memberi gambar seorang penyanyi Italia Gianni Morandi digunakan oleh Rossi pada ajang balap MotoGP Mugello 2012

4. Turtles atau Tartaruga

Motif kura-kura ini menghiasi helm unik Valentino Rossi pada ajang balap MotoGP Mugello pada tahun 2013.

5. Di Vale Pasta

Motif pasta ini dibuat seakan helm Rossi adalah kotak pasta, lengkap dengan Rigatoni Pasta. Merk pasta tersebut adalah Di Vale dimana pada instruksi memasaknya terdapat waktu memasak cukup 46 menit saja. Helm ini digunakan Rossi di Mugello pada tahun 2014.

6. Valentino Rossi Yellow Energy

Helm dengan warna solar nan glamour ini digunakan Valentino Rossi pada MotoGP Mugello tahun 2015.

7. Mugiallo

Helm dengan dominasi warna kuning dengan tulisan Mugiallo pada bagian depan dan gambar 3 anjing dibagian belakang helm ini adalah didedikasikan Rossi bagi para ‘Popolo Giallo’ atau fans Kuning Rossi di Mugello. Helm ini digunakan Rossi di Mugello tahun 2016.

Tak heran jika helm Rossi edisi Mugello selalu dinantikan oleh penggemarnya, atmosfer sirkuit ini lebih terasa dibandingkan dengan balap di tempat lain.

Namun, tahun ini keikutsertaan pebalap 38 tahun ini untuk balapan di MotoGP Mugello masih diragukan. Rossi belum bisa dipastikan ikut turun balapan mengingat ia baru saja mendapatkan musibah kecelakaan ketika menggunakan motorcross. Valentino Rossi masih menunggu keputusan dari dokter maupun tim Movistar Yamaha untuk memastikannya berpartipasi dalam ajang balap MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017).