Absen dari MotoGP, Marc Marquez Tetap Bantu Pengembangan Motor

Absen dari MotoGP, Marc Marquez Tetap Bantu Pengembangan Motor

ZONABIKERS.COM – Marc Marquez sedang fokus penyembuhan usai operasi lengan keempat. Meski mundur dari kejuaraan MotoGP 2022, Marc akan terus memantau pengembangan motor Honda RC213V.

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig, mengatakan, operasi Marc berjalan baik. Saat hari Sabtu pekan lalu Marc sudah menjalani pemeriksaan pertama pascaoperasi dan dinyatakan positif. Baca juga: Mengenal Istilah Retrim Sarung Jok Mobil

“Dia menjalani operasi dan untungnya dia baik-baik saja. Tapi kami tidak percaya itu semua sangat positif. Ini akan menjadi positif ketika kami memiliki motor yang kompetitif dan dapat kembali ke level balapan dan hasil normal kami,” kata Puig mengutip Corsedimoto, Selasa (21/6/2022)
Marc Marquez dan pebalap MotoGP lainnya saat menjalani sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022). Meski tak menyebut jadwal, Puig mengatakan bakal segera melihat Marc saat kunjungan ke paddock Honda sehingga dia dapat memantau evolusi RC-213V 2023.

Loading...


“Tentunya dia akan segera muncul, untuk melihat apa yang terjadi secara langsung, untuk memahami bagaimana kami mencoba meningkatkan motornya,” kata dia

Marc diprediksi belum akan memulai kegiatan apapun sampai September 2022. Setelah itu, sisa waktu akhir musim itu yang nantinya digunakan untuk memantau pengembangan motor musim depan.
Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez (C) prepares to ride during a practice session for the Indonesian Grand Prix MotoGP race at the Mandalika International Circuit at Kuta Mandalika, in Central Lombok on March 19, 2022. (Photo by SONNY TUMBELAKA / AFP)Buat Honda kehadiran Marc penting karena berguna untuk mengumpulkan umpan balik untuk prototipe 2023.

Tidak ada yang lebih baik dari Marc yang dapat dimintai saran untuk penyempurnaan motor. Lucio Cecchinello, bos tim LCR, juga mengakui betapa pentingnya kehadiran Marc dari sudut pandang teknis.

Loading...


“Saya mendengar dia sehari sebelum operasi dan dia mengatakan kepada saya bahwa tujuannya adalah untuk kembali sebelum akhir tahun untuk mengembangkan motor 2023. Dia tahu karakteristik RC-V dengan baik dan itu akan sangat penting,” kata dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here