Agar Dilirik Dunia, Garansindo Akan Pamer Gesits di EICMA

Garansindo Group yang masih terus melakukan pengembangan terhadap proyek motor listrik nasionalnya yakni Gesits, berencana akan memamerkan motor listrik buatan putra bangsa Indonesia itu di ajang EICMA (Esposizione Internazionale del Ciclo, Motociclo, Accessori) 2017, yakni pameran sepeda motor berskala internasional yang dihelat di Milan, Italia.

Rencana ini disampaikan Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group kepada jurnalis saat acara Buka Puasa Garansindo Group bersama Media di Jakarta, (6/6). “Dengan hadirnya Gesits di pameran tersebut, kita akan coba tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia juga bisa bikin motor listrik,” ujar pria yang akrab disapa Memet ini.

Niat Memet memboyong Gesits ke Milan tidak hanya sekedar pamer produk saja, akan tetapi ada misi khusus untuk memperkuat strategi pada produk agar tidak hanya dilirik dunia tapi juga untuk pengembangan ke depannya.

Sejak prototype GESITS diluncurkan pada bulan Mei 2016 lalu, motor listrik nasional ini telah mengalami perkembangan yang signifikan, antara dengan lain menandatangani nota kesepahaman (MoU) dari beberapa perusahaan nasional termasuk Perusahaan Listrik Nasional (PLN) dan Telkom.

Pada bulan November 2016, 5 skuter GESITS berhasil menempuh jarak sekitar 1.200 kilometer dalam perjalanan Tour de Jawa Bali dari Jakarta ke Denpasar, Bali. Perjalanan ini merupakan rangkaian uji coba beberapa aspek, kapabilitas, performa dan efisiensi.

GESITS dilengkapi mesin tenaga listrik 5KW dan 3KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 kilometer dalam satu pengisian baterai menghasilkan kecepatan maximal sampai dengan 100km per jam. Kecepatan tersebut setara dengan motor skuter bermesin bahan bakar minyak 125cc.

Skuter listrik nasional ini membutuhkan sekitar 1,5 – 3 jam untuk sekali pengisian baterai melalui stopkontak. Apabila tidak sempat mengisi ulang sendiri, Gesits memberikan kemudahan penggantian baterai dengan sistem swap (tukar tambah). Dengan sistem ini, para konsumen dapat melakukan penggantian baterai di tempat fasilitas umum termasuk SPBU maupun minimarket. Kemitraan Gesits bersama PLN akan menyediakan stasiun penggantian baterai isi ulang di setiap SPBU.

Comments
Shares