AHM Gelar Olimpiade Satu Hati, Cerdas Cermat Online untuk Siswa

Olimpiade Satu Hati

ZONABIKERS.COM – PT Astra Honda Motor (AHM) ajak ratusan siswa dari 58 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dalam ajang lomba cerdas cermat virtual bertajuk Olimpiade Satu Hati.

Olimpiade Satu Hati ini menjadi ajang adu ketangkasan pengetahuan sebagai langkah kreatif menghadirkan pengayaan literasi untuk  generasi muda Indonesia.

Baca Juga : Enea Bastianini Akui Desmosedici GP21 Lebih Kencang dan Mudah Dikendalikan

Sebanyak 290 siswa perserta yang mengikuti ajang Olimpiade Satu Hati pada 11-19 Januari 2022 ditantang untuk adu beragam pengetahuan umum dan isu terkini terkait pendidikan, lingkungan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, serta safety riding.

Loading...


Lomba adu ketangkasan ini dilaksanakan dengan berbagai tahapan lomba yakni babak The Battle of All atau penyisihan 58 kelompok pada 11 Januari 2022 sehingga terseleksi 16 kelompok peserta.

Olimpiade Satu Hati

Pada babak semi final yang digelar pada 13 Januari 2022 dan 17 Januari 2022, para siswa berkompetisi ketat dan terseleksi 4 kelompok terbaik yang berhak masuk ke tahap final pada 19 Januari 2022.

Loading...


Dari seluruh rangkaian tahapan, kelompok dari sekolah SMAN 5 Surabaya berhasil menjadi yang terbaik. Kelompok yang terdiri dari siswa dan siswi kelas 10 ini berhasil mengumpulkan poin di tahap final sebesar 732.

Dukungan dari para guru pembimbing dan juga persiapan yang dilakukan selama dua bulan untuk mengikuti ajang ini menjadi modal utama dalam meraih hasil terbaik.

“Olimpiade Satu Hati membuat kami jadi lebih memahami berbagai pengetahuan. Program ini sangat berguna untuk menambah wawasan kami sebagai pelajar” ujar Mutiara Puspita Utami yang terpilih menjadi pemenang mewakili kelompok SMAN 5 Surabaya.

Loading...


Olimpiade Satu Hati

Selain SMAN 5 Surabaya, Olimpaide Satu Hati juga menobatkan 3 sekolah lainnya sebagai pemenang ajang cerdas cermat ini yakni SMAN Bali Mandara menempati peringkat ke-2, disusul SMAN 5 Kota Bengkulu pada peringkat ke-3 dan peringkat ke-4 diraih SMKS Teknik Paba Binjai.

Baca Juga : Aspira Hadir di MotoGP Bersama Tim Gresini Racing

Loading...


Baca Juga : Suzuki Saluto 125 Motor Baru Yang Layak Ditunggu, Siap Bersaing Dengan Vespa

Baca Juga : Nikon Z 9 Akan Update Frameware Ver. 1.10, Buat Motret Balapan Makin Ciamik

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan, cerdas cermat virtual ini merupakan salah satu langkah perusahaan berkontribusi menghadirkan ajang kompetisi yang unik, kreatif, dan menantang bagi remaja Indonesia di era literasi digital dengan mengedepankan teknologi yang dekat dengan keseharian anak muda.

Loading...


Penilaian pada babak Battle of All dilakukan dengan konsep penilaian Everyone is Essential yakni mengedepankan pengumpulan poin dari masing-masing perwakilan peserta yang diakumulasi pada nilai akhir kelompok. Para peserta menjawab pertanyaan pilihan ganda menggunakan smartphone yang terlebih dahulu meregistrasikan diri dari masing-masing peserta.

Selanjutnya pada babak Semi Final dan Final, penilaian dilakukan untuk para peserta dengan metode Everyone is Essential, metode Show Your Answer dan metode Speak Up.

Penilaian melalui konsep Show Your Answer para peserta menjawab dengan menggunakan gerakan badan mengikuti bentuk huruf jawaban untuk menjawab pertanyaan yang berupa pilihan ganda, sedangkan untuk penilaian Speak Up para peserta menjawab pertanyaan dengan berbicara secara langsung.

Loading...


Seluruh peserta pada ajang ini merebutkan total puluhan juta rupiah untuk menjadi 3 terbaik serta satu juara harapan. Kelompok peserta terbaik pada sesi final mendapatkan apresasi beasiswa sebesar Rp. 10.000.000, Rp. 8.000.000 untuk kelompok kedua terbaik, dan Rp. 5.000.000 untuk juara ketiga, serta Rp. 3.000.000 untuk peraih harapan pertama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here