Wednesday, April 14, 2021

Air Mineral Kemasan Yang Baik, Begini Cara Memilihnya Sob

Saat perjalanan jarak jauh atau touring, pastinya Sobat Zonbie biasa mengkonsumsi air mineral kemasan. Air minum kemasan dianggap lebih mudah ditemukan dan praktis.

Air merupakan komponen utama yang diperlukan oleh tubuh agar seluruh organ dan sistem di dalam tubuh berfungsi dengan baik. Bila asupan air kurang, tubuh dapat mengalami dehidrasi yang bisa menimbulkan sejumlah gangguan kesehatan.

Agar kesehatan Sobat Zonbie tetap terjaga, ketahui cara memilih air minum kemasan yang aman dikonsumsi. Berikut ini adalah beberapa tips dari situs Alodokter yang bisa Sobat Zonbie terapkan, dalam memilih air minum kemasan yang aman bagi kesehatan:

1. Perhatikan informasi terkait sumber airnya

Ada beragam jenis air minum kemasan. Namun, yang paling banyak dikonsumsi adalah air mineral botolan. Air mineral yang berkualitas baik berasal dari sumber air bawah tanah atau mata air pegunungan yang mengandung mineral alami.

Seperti namanya, air mineral mengandung beragam mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti kalsium, kalium, natrium, fluoride, dan magnesium.

Selain sumber airnya, proses pengolahan dalam produksi air mineral juga perlu diperhatikan. Idealnya, air mineral kemasan sudah diolah dengan teknologi canggih, sehingga kandungan mineralnya tetap terjaga dan tidak terkontaminasi oleh kuman maupun bahan kimia berbahaya.

Latest Update