Aisyah Safira Jadi Young Entrepreneur Wahana

Ajang kompetisi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) yang digelar PT Wahana Makmur Sejati (WMS) merupakan bentuk kepedulian Main Dealer sepeda motor Jakarta Tangerang tersebut terhadap dunia pendidikan.

Pada AHMBS 2017, Wahana Honda sengaja mengusung tema Young Entrepreneur sesuai dengan kondisi yang saat ini sedang berkembang dan mengajak pelajar untuk lebih kreatif menciptakan peluang usaha.

Menurut Head of Corporate Social Responsibility Wahana, Ronnal Prawira, kompetisi AHMBS ini dilakukan guna mencari pelajar berprestasi yang sudah melakukan kegiatan wirausaha dan dapat menuangkannya dalam makalah.

Ajang AHMBS 2017 yang ke-15 digelar di Gd. Wahana Artha Jakarta, pada Kamis, (13/7) kemarin. Sebanyak 5 finalis beradu presentasi ide dihadapan juri yang berasal dari Wahana dan Astra Honda Motor. Setelah melalui adu argumen serta kewajiban menjelaskan ide dihadapan juri, dipilih tiga pemenang terbaik.

Juara pertama berhasil diraih Aisyah Safira. Siswi dari SMAN 4 Kota Tangerang Selatan ini memaparkan makalahnya yang berjudul Artistik Wirausaha Sebagai Pengusung Entrepreneur Muda Berprestasi. Juara 2 diraih Zefanya Alderia Frienzka dari SMAN 4 Kota Tangerang Selatan dengan makalah Pengaruh Promosi Nonton Film Bareng terhadap Entrepreneurship, dan juara 3 diraih Gilang Prastiawan dari SMKN 41 Jakarta dengan judul makalah Spatsa Bike, Peluang Usaha Siswa/i dikalangan SMA Negeri 41 Jakarta.

Berkat predikatnya sebagai juara pertama AHMBS, Aisyah Safira berhak mengikuti kontes tingkat nasional mewakili Jakarta yang di gelar langsung oleh Astra Honda motor pada Juli 2017 mendatang. Pemenang juga dapatkan bantuan beasiswa jutaan rupiah dari Wahana Makmur Sejati, 5 juta rupiah untuk juara 1, 3 juta rupiah juara dua dan 2,5 juta untuk juara ketiga.

Pelajar merupakan tonggak keberhasilan Negara dimasa mendatang, alasan inilah menjadikan CSR Wahana serius dukung peningkatan kualitas pendidikan khususnya tingkat SMA dan sederajat. Bukti dukungan lainnya yaitu dengan miliki 54 laboratorium Honda di SMK yang tersebar di wilayah Jakarta Tangerang.

Comments
Shares