Jelang MotoGP Aragon 2021, Akankah Suzuki Mengulang Sukses Tahun Lalu?

Suzuki MotoGP Aragon 2020

Tahun lalu di MotoGP Aragon, tim Ecstar Suzuki sukses meraih podium tertinggi melalui pembalapnya Alex Rins. Sementara rekan satu timnya, Joan Mir, berhasil menemaninya berdiri di podium dengan menempati posisi ketiga.

Akankah Suzuki mengulang keberhasilannya di MotoGP Aragon 2021 yang akan digelar akhir pekan ini?

Ya.. Tahun lalu Alex Rins berhasil pecahkan telur kemenangan untuk tim Ecstar Suzuki di MotoGP Aragon.

Loading...


Ia bertarung melawan pembalap Yamaha Mavierick Vinales dan pembalap Honda Alex Marquez untuk mengamankan podium tertinggi. Kemenangan itu sekaligus jadi kemenangan pertamanya untuk tim Suzuki.

Itu adalah catatan luarbiasa dimana dua pembalap Suzuki berhasil berdiri di podium MotoGP Aragon 2020.

Bagi Rins, Motorland punya layout yang luar biasa. Terlebih lagi, sirkuit itu berlokasi tak jauh dari tempatnya menghabiskan waktu libur musim panas di Valdealgorfa, sebuah wilayah di Spanyol dimana ia selalu mengahabiskan waktu liburan masa kecil di rumah kakek-neneknya.

Loading...


Hal itu membuat Aragon punya kedekatan emosi dan arti secara pribadi bagi Rins.

“Sekarang kami datang ke sini (Aragon) dengan momentum yang kuat dari (balapan minggu lalu) Silverstone, dan ini adalah sirkuit spesial buat ku. Tahun lalu aku mengantongi banyak poin di dua seri MotoGP di sini,” ujar Rins.

“Aku punya kenangan indah tahun lalu, aku dapat kemenangan yang menyenangkan dan perasaan yang fantastis. Itu artinya aku datang ke balapan ini dengan motivasi dan keyakinan yang bagus, khususnya setelah hasil di Silverstone dua pekan lalu,” pungkas Rins.

Loading...


MotoGP tahun ini, Alex Rins menempati posisi 11 klasemen sementara dengan 64 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here