Akhir Pekan Gemilang Bagi Tim Aprilia, Pimpin Klasifikasi Tim

Aprilia

ZONABIKERS.COM – Hari ujian Mugello yang mendebarkan telah tiba dan Aleix Espargaró serta Aprilia RS-GP-nya lulus dengan gemilang.

Pembalap Aprilia ini kembali meraih podium, kembali meraih posisi ketiga empat kali berturut-turut, yang memperkuat posisi Aleix di klasemen kejuaraan, hanya terpaut delapan poin di belakang pemimpin juara dunia.

Dan untuk Aleix, bahkan tersisa hanya sedikit ruang untuk penyesalan karena, setelah kehilangan kontak dengan pemimpin balap di lap awal, ia kemudian harus kembali dari posisi keenam.

Baca Juga : Andrea Dovizioso Akui Sulit Bertahan di MotoGP, Indikasi Ikuti Jejak Valentino Rossi?

Loading...


“Saya jelas senang dengan podium ini, tetapi saya harus jujur: saya ingin menang hari ini,” uangkap Aleix.

“Mungkin jika saya sedikit lebih agresif di kualifikasi dan di lap pembuka, saya akan bisa lebih dekat dengan Pecco dan Fabio. Kenyataannya adalah semua pembalap sangat cepat dan mereka tidak melakukan kesalahan, jadi menyalip sama sekali tidak mudah,” paparnya.

Dia kembali menampilkan keterampilan, soliditas, dan kecepatan, membawa pulang 20 poin.

Loading...


Aprilia

Baca Juga : Pebalap Indonesia Kibarkan Merah Putih di ARRC AP 250 Malaysia

“Tapi kita tidak boleh membuat alasan, kami harus bekerja keras untuk terus berkembang. Bagaimanapun, berada di podium untuk keempat kalinya dan melakukannya di sini di Mugello – di Italia merupakan hasil yang bagus.”

Loading...


“Kami akan melihat apakah kami dapat menemukan sesuatu yang lebih pada balap akhir pekan selanjutnya dan berjuang untuk menang,” pungkasnya.

Situasi berbeda dialami rekan satu tim Aleix, Maverick Vinales. Terlepas dari kenyataan bahwa ia finish di posisi ke-12 tidak secara akurat mencerminkan keunggulan Maverick atau status Aprilia-nya, Viñales mengendarai apa yang seharusnya dianggap sebagai balapan yang positif.

Seperti yang telah terjadi di masa lalu, dia membayar untuk posisi awal yang buruk dalam balapan, tetapi dia juga menunjukkan kecepatan yang layak untuk posisi teratas, Ia berhasil maju 12 posisi secara luar biasa.

Loading...


Baca Juga : DJI Mini 3 Pro, Terbangkan Mini Untuk Hasil Maksimal Bisa Capture Vertikal

“Ketika saya melihat kecepatan saya di akhir balapan, saya sedikit kesal! Sekali lagi, posisi start saya di grid yang membuat saya sangat kesulitan karena saat itu di balapan saya bisa cepat dan menyalip banyak pembalap,” buka Vinales.

Kualifikasi jelas merupakan kendala yang berdiri di antara Maverick dan posisi bergengsi di klasemen dan timnya akan bekerja dengan tujuan meningkatkan posisinya di grid awal.

Loading...


“Di satu sisi, saya merasa itu memuaskan tetapi di sisi lain, itu menunjukkan kepada kita bahwa kita perlu lebih ambisius.”

“Karena potensinya ada. Perasaannya meningkat dari balapan ke balapan lainnya dan kami benar-benar hanya perlu sedikit perbaikan untuk mengambil langkah maju yang substansial dan membawa pulang hasil yang kami lewatkan,” tegas Vinales.

Sementara itu, balapan kali ini menutup akhir pekan penuh tantangan dan eksperimen untuk Lorenzo Savadori dan Tim Uji Balap Aprilia.

Loading...


Lorenzo, setelah masalah teknis yang memaksanya untuk masuk pit, berharap menyelesaikan balapan untuk melengkapi pekerjaannya, sebagaimana tercermin dari hasil kejuaraan, terbukti sangat berharga.

Sumber kebahagiaan lainnya di balap akhir pekan Italia ini adalah Aprilia meraih posisi pertama dalam klasifikasi tim.

Hal tersebut merupakan penghargaan atas komitmen besar tim asal Veneto itu di lintasan balap serta semua teknisi departemen balap.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here