Akhirnya MotoGP Digelar Lagi Di Indonesia

Indonesia bisa gelar MotoGP 2022

Sirkuit Mandalika akhirnya resmi masuk kalender MotoGP 2022. Di jadwal MotoGP 2022 itu Indonesia akan jadi tuan rumah salah satu seri balapan motor paling bergengsi pada bulan Maret 2022.

Indonesia akan jadi tuan rumah salah satu seri MotoGP 2022 di sirkuit Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga : 6 Peribahasa Yang Cocok Dengan Karakter Anggota Komunitas, Kamu Nomor Berapa ?

Loading...


Baca Juga : Peluang Pertama Fabio Quartararo Jadi Juara Dunia MotoGP 2021 Di Misano 2

Dalam kalender resmi yang dikeluarkan Dorna, Indonesia akan menggelar MotoGP pada 28-20 Maret 2022 setelah seri pembuka di Losail, Qatar yang dihelat pada 6 Maret 2022.

Direktur Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto menyambut gembira pengumuman yang dikeluarkan Dorna karena itu akan mendongkrak sektor pariwisata Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat.

Loading...


Tahap pembangunan sirkuit pinggir pantai yang indah tersebut diklaim MGPA telah rampung 100%.

Berbagai persiapan pun terus dilakukan, khususnya terkait pelaksanaan Asia Talent Cup (ATC) pada 12 – 14 November 2021 dan World Superbike (WSBK) Seri Indonesia pada 19-21 November 2021.

MGPA juga menjelaskan terkait¬†instalasi ‘pit building’ yang menggunakan teknologi modular. Saat ini infrastruktur tersebut masuk tahap persiapan instalasi, persiapan lain adalah instalasi teknologi ‘race electronic’ dan pengecatan trek sirkuit.

Loading...


Saat ini peralatan pengecatan sedang dalam proses pengiriman, dan material cat sudah tiba di Indonesia.

52 kru tenaga ahli dari berbagai negara dengan pengalaman terlibat dalam pembangunan sirkuit di berbagai negara akan terlibat dalam proses pengecatan dan instalasi teknologi.

“Kami akan terus berbenah diri sejak tahun pertama hingga sepuluh tahun ke depan sehingga PERTAMINA Mandalika International Street Circuit ini akan menjadi sirkuit yang menghadirkan balapan kelas dunia yang membanggakan,” kata Happy dalam keterangan resminya.

Loading...


Semantara itu, bos Dorna Sport Carmelo Ezpeleta merasa kegembira karena akhirnya MotoGP bisa kembali lagi ke Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas upaya mereka mewujudkan Event ini. Dukungan dari pemerintah yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk kehadiran event MotoGP Indonesia 2022, akhirnya kami bisa balapan lagi di Indonesia pada Maret tahun depan,” ucap Ezpeleta.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here