Heny Setyoningsih

Akibat Sering Jatuh, Heny Setyoningsih Jadi Piawai Berkendara Motor

Siapa sangka, wanita yang saat pertama kali belajar mengendarai sepeda motor ini sering terjatuh, sekarang sudah mahir unjuk kebolehannya bagaimana cara mengendarai motor dengan aman dan benar. Dia adalah Heny Setyoningsih, Instruktur dari Tim Safety Riding Wahana yang belum lama ini menjadi juara pertama untuk kelas Intruktur Skutik Wanita pada ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2017 yang telah berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, (17/5) lalu.

“Sama seperti perempuan pada umumnya, pertama kali belajar motor saat SMA dulu, saya juga sering jatuh. Tapi itu tidak membuat saya jera untuk bisa mengendarai motor,” kenang Heny.

Namun, pengetahuannya tentang berkendara motor yang aman dan benar baru diperolehnya 3 tahun lalu saat Ia bekerja di Wahana Honda. Wanita kelahiran Jakarta, 25 Oktober 1987 ini mengaku telah digembleng oleh Tim Safety Riding Wahana, khususnya oleh pak Siswanto.

Berkat didikan Siswanto, dari empat kali mengikuti kompetisi Instruktur Safety Riding, Heny telah meraih 3 kali podium. Juara 3 saat di Palembang, Juara I di Batam dan Juara I di Surabaya.

Intinya, untuk mencapai keberhasilan tersebut, wanita yang hobi traveling ini mengaku selalu banyak belajar dan latihan. “Pokoknya saya gak bosan untuk mempelajari semua trik safety riding yang diajarkan selama dalam pelatihan,” ujarnya.

Namun, anak kedua dari empat bersaudara ini tak hanya piawai dalam berkendara saat kompetisi saja, Ia juga menerapkan berkendara aman dalam kesehariannya. “Motor adalah tunggangan saya sehari-hari. Dengan begitu, saya pun wajib menerapkan cara berkendara aman dalam keseharian. Seperti kelengkapan riding gear dan perilaku di jalan adalah yang wajib diterapkan saat berkendara,” tutup Heny.

Comments
Shares