Sunday, January 17, 2021

Akses Menuju Puncak Dari Jakarta Dibatasi

Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), akses menuju kawasan Puncak, Bogor Jawa Barat akan dibatasi. Hal ini disampaikan oleh Bupati Bogor, Ade Yasin.

Dikutip dari NTMC Polri dalam keterangannya, Ade Yasin telah memerintahkan petugasnya untuk melakukan penyekatan untuk beberapa akses menuju Puncak.

“Kita akan sekat (Puncak),” kata Bupati Bogor, Ade Yasin, Senin (30/3).

Baca juga : Muntilan King’s Club Semprot Disinfektan Lawan Covid-19

Ade Yasin juga mengaku khawatir, akan adanya eksodus warga Jakarta ke wilayah Kabupaten Bogor. Terutama, bagi para pemilik vila pribadi di kawasan Puncak.

“Untuk membatasi orang dari Jakarta ngumpet di vila-vila. Saya sudah minta ke Kapolres dan Dandim, untuk penyekatan di sana (Puncak). Antisipasi mudiknya (warga Jakarta) ke vila atau orang-orang ngumpet di sana jangan sampai ada tambahan lagi,” ungkapnya.

Menurutnya, pembatasan ini bukan termasuk local lockdown melainkan hanya antisipasi risiko penularan virus corona terhadap wilayah prioritas.

“Kalau ditutup semua lockdown atuh ini kan enggak, yang prioritas aja sekarang kelihatannya akan terjadi rangkaian mobil yang mau naik ke sana kita sekat. Bukan karantina atau lockdown tapi penyekatan membatasi orang ke sana,” tandasnya.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update