Aksi Sosial FALCONS Ringankan Beban Korban Banjir di Gunung Kidul

Kepedulian sosial dari komunitas biker tidak perlu diragukan lagi, diantaranya dengan berbagai aksi sosial yang mereka lakukan ketika ada musibah yang menimpa masyarakat karena bencana alam, mereka akan bersatu padu meringankan beban saudara-saudaranya tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh bikers yang tergabung didalam Front All CBR Owner Sragen (FALCONS) belum lama ini, mereka menunjukan reaksi sosialnya dengan melakukan Bakti Sosial (Baksos) ke Tanjung Sari dan Semanu, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Minggu pekan lalu (3/12). Dimana sebelumnya kedua daerah ini mengalami musibah terendam banjir selama 3 hari akhir bulan November lalu.

Loading...


Bekerjasama dengan Gunung Kidul CBR Riders (GRIDS) dan Ikatan Anak Rantau Gunung Kidul (IKARAGIL), komunitas pengguna Honda CBR yang bernaung didalam Asosiasi Honda CBR (AHC) ini langsung mendatangi lokasi sasaran Baksos.

Donasi berupa sembako diturunkan di Posko pengungsian warga Tanjung Sari, secara simbolis dari FALCOS  diwakili oleh Bro Yosua Olga #004, Bendahara FALCONS yang menyerahkannya langsung kepada perwakilan RW setempat.

Loading...


“Saat mendatangi lokasi Tanjung Sari, masih tampak genangan air dan lumpur berserakan dimana-dimana, warga sedang membersihkan lumpur dan puing-puing di sekitar rumah mereka, ketika mendatangi SMK N 1 Tanjung Sari kondisinya nampak porak poranda akibat dari tergenang banjir setinggi lebih dari 2 meter,” ujar Bro Budi, Ketum FALCONS.

Rombongan ini juga mendatangi dan melihat keadaan di daerah Semanu, disini banjir lebih parah dari Tanjung Sari karena lokasinya terkepung sungai, palung dan waduknya tak mampu menampung air akhirnya merendam rumah warga hingga 98% dari ketinggian rumah mereka,

“Di wilayah Semanu kami sempatkan untuk membantu warga serta menghibur anak-anak di daerah tersebut,” lanjut Bro Budi.

Loading...


Bro Budi menyampaikan, dengan kegiatan ini semoga dapat memupuk rasa kemanusiaan dan peduli antar sesama, selain itu, secara internal agar bisa lebih guyub dan solid lagi.

“Kami berharap dengan sedikit bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban musibah banjir disini. Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dari semua pihak yang mendukung kegiatan ini hingga dapat berjalan lancar, salam respect dari kami FALCONS,” tutup Bro Budi.

Loading...