Aksi Sosial Motor Besar Indonesia, Jadi Orang Tua Asuh Sehari

“Memuliakan Anak Yatim”, itulah gambaran singkat aksi sosial yang dilakukan komunitas Motor Besar Indonesia atau MBI pada Sabtu, 20 Oktober 2018. Mengusung tema Ride to Care, MBI mengajak 100 anak yatim piatu dari Yayasan Bina Sani Cemerlang Al Futuwwah berlibur ke Ocean Dream, Ancol, Jakarta.

Motor Besar Indonesia

Tak hanya berlibur, tapi para bikers penunggang motor besar itu dengan ikhlas menjadi orang tua asuh mereka. Dengan penuh suka cita, mereka menemani anak-anak itu menikmati setiap wahana yang ada di Ocean Dream.

“Kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin MBI dan kebetulan kegiatan sosial ini merupakan pelunasan nazar dari salah satu anggota MBI. Anggota yang bernazar tersebut menitipkan amanah kepada MBI untuk memberi kebahagiaan kepada anak-anak yatim,” ungkap Bro Satrio Nur Rachmanto atau biasa disapa Rio Castello, Ketua Umum MBI.

Lebih lanjut Bro Rio menjelaskan bahwa MBI ingin melakukan suatu yang berbeda dari kegiatan sosial yang biasa dilakukan. “Kalau kegiatan mengunjungi panti atau yayasan dan menyantuni mereka itu sudah biasa, kita mau ajak mereka berlibur dan menjadikan mereka layaknya raja. Kita istimewakan mereka hari ini, kita temani mereka berlibur di sini,” lanjut Bro Rio.

Motor Besar Indonesia

Dalam pelaksanaannya, MBI membagi anggotanya menjadi 10 grup dimana setiap grup menemani dan mengayomi 10 anak yatim selama berada di dalam area Ocean Dream. “Sebisa mungkin, kita temani dan penuhi keinginan anak-anak selama berada di arena. Kita bisa lihat keceriaan dan kebahagiaan anak-anak itu. Mereka berlari, bercanda dan terhibur oleh pertunjukan yang ada di setiap wahana”.

“Sebelum mereka kembali dengan bus, mereka akan kami ajak berkeliling kawasan Ancol dengan sepeda motor. Tentunya kami juga sudah siapkan bingkisan untuk mereka bawa pulang berupa tas berisi perlengkapan sekolah dan sebagainya,” sambung Bro Rio.

Di sisi lain, aksi sosial yang dilakukan MBI ini adalah buktinyata bahwa para bikers penunggang motor besar juga bersahabat dengan masyarakat. MBI berharap semakin banyak komunitas yang melakukan aksi serupa.

Comments
Shares