Kenapa Shuttered Key System GSX-R150 Berbeda Dari GSX-S150?

Shuttered Key System

Pertama kali melihat anak kunci Suzuki GSX-R150 dengan system  Shuttered Key System, terlihat  ada yang beda pada kunci tersebut. Tidak seperti pada Suzuki GSX-S150 yang lebih dulu menganut Shuttered Key System, anak kunci untuk GSX-R150 terpisah dengan pembuka kunci pengamannya.

Bukan tanpa alasan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Shuttered Key System yang terpisah pada Suzuki GSX R150.

Menurut Sandy, Marketing 2W PT SIS,  perbedaan desain anak kunci ini didasari oleh faktor safety. “Anak kunci yang dibuat terpisah dengan pembuka kunci pengamannya, secara engineer adalah untuk mengantisipasi kondisi ekstrim,” katanya.

Loading...


Lebih lanjut, dirinya menambahkan, posisi riding ketika menggunakan GSX-R150 penggunanya cenderung menunduk, tidak seperti pada GSX-S150 yang posisi ridingnya agak tegak.

“Untuk mengantisipasi potensi bahaya, maka anak kunci dibuat demikian. Dengan maksud agar lebih aman, karena bentuk kepala anak kunci tidak menonjol seperti anak kunci GSX-S150,” jelasnya.

Shuttered Key System

Loading...


Hadirnya Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System ini berdasarkan hasil pengamatan SIS dimana para konsumen setia masih lebih memilih menggunakan metode pengaman dengan sistem anak kunci yang lebih sederhana dan bekerja secara mekanis.

Meski demikian, jaminan keamanan pada sistem ini masih tetap jadi prioritas demi ketenangan dan kenyamanan dalam memiliki motor sport 150 cc yang saat ini sedang digandrungi tersebut.

Pada Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System, secara spesifikasi tidak ada pebedaan dengan varian Keyless Ignition System. Konsumen dapat memiliki Suzuki GSX-R150 Shuttered Key System dengan harga Rp 28,9 juta (OTR DKI Jakarta) dengan tiga pilihan warna Brilliant White, Stronger  Red/Titan Black dan Solid Black/Gloss.

Loading...


Sebagai bonus pembelian SIS juga melengkapi anak kunci dengan keyholder Suzuki.