Aleix Espargaro Gabung ke Aprilia Gresini, Sam Lowes Jalani Tes Perdana Pekan Depan

Aleix Espargaro kian dekat dekat dengan Aprilia Gresini Racing. Informasi yang disampaikan GPOne.com bahkan menyebut kesepakatan antara keduanya sudah terjadi.

Sempat dikabarkan bakal hijrah ke WSBK, jasa Aleix sepertinya masih dibutuhkan oleh tim di MotoGP. Mereka adalah Aprilia Gresini Racing yang dikabarkan sudah mengikat sang pebalap.

Sumber yang sama menyebut Aleix akan membalap dengan Aprilia RS-GP di MotoGP 2017. Hanya saja, belum ada pengumuman resmi dari tim asuhan Fausto Gresini itu. Namun, kuat dugaan keduanya sudah mencapai mufakat. Dengan begitu, Aleix akan mendampingi Sam Lowes yang sudah lebih dulu meresmikan keikutsertaannya di kelas utama.

Sam sendiri akan langsung menjalani tes perdananya mengendarai RS-GP di Sirkuit Misano, Italia pekan depan. Entah, apakah sesi privat ini juga akan diikuti sang pebalap baru.

Ada yang datang dan ada yang pergi. Hadirnya Sam dan Aleix membuat Alvaro Bautista dan Stefan Bradl harus mencari tim baru. Bautista tampaknya akan digandeng tim Aspar. Sementara itu, kemungkinan terbesar bagi Bradl adalah bergeser ke WSBK atau kembali ke arena Moto2.

Comments
Shares