Aleix Espargaro Kembali Antar Aprilia Cetak Sejarah Baru, Juara MotoGP Argentina

Aleix Espargaro Aprilia

ZONABIKERS.COM – Catat sejarah baru, Aleix Espargaro bilang Aprilia RS-GP22 motor terbaik yang pernah dia miliki di MotoGP.

Aleix Espargaro cetak sejarah dengan memenangkan balapan kelas utama pertama Aprilia di era MotoGP. Tapi, meski jadi favorit berat, pembalap Spanyol itu harus bekerja lebih keras dari yang diharapkan.

Aleix memulai balapan dengan sangat baik. Tapi start baik saja tak cukup ketika Jorge Martin melesat dan langsung mengambil posisi terdepan di tingkungan pertama.

Baca Juga : Program Ramadan Piaggio Indonesia, Ada Voucher Sampai Dengan Rp 88.5 Juta

Loading...


Aleix bertahan di belakang pembalap Pramac sambil mempelajari kekuatan dan kelemahannya.

Ia memperhatikan dimana Martin sangat cepat dan dimana peluang untuk mengambil alih posisi terdepan.

Loading...


Di sisa 8 lap, over take pertama Aleix pun terjadi. Sayang ia aksinya dilakukan bersamaan dengan kesalahan kecil yang membuatnya melebar. Tak mau posisinya dicuri, Martin kembali mengambil alih posisinya.

Aleix tak mau menyerah. Usaha yang sama dilakukan di tikungan 5. Sayang, usahanya lagi-lagi dibarengi kesalahan yang membuatnya kembali melebar.

Baca Juga : Piaggio Indonesia Hadirkan Program Garansi 6 Bulan Untuk Pembelian, Pemasangan Suku Cadang dan Aksesoris

Loading...


Baca Juga : 1.106 Keping Set LEGO Tampilkan Keanggunan Vespa Tahun 1960-an

Percobaan overtake ketiga kembali dilakukan Aleix. Usahanya pun jadi penentu setelah ia berhasil melewati Martin dan mempertahankan posisi terdepan.

Loading...


Aleix Espargaro - Aprilia Racing

Saat kemenangan pertamanya telah menanti di podium sirkuit Termas de Rio Hondo, Aleix sempat melakukan beberapa kesalahan. Tapi kesalahan kecil yang ia lakukan tak membuatnya kehilangan posisi terdepan sebagai pemimpin jalannya balapan.

Pada hari di mana tekanan harus menang sangat tinggi, Espargaro mengelola ekspektasi dengan sempurna. Ia merebut kemenangan pertamanya bersama Aprilia.

Loading...


Setelah balapan, Aleix mengungkapkan bahwa ia telah merasakan Aprilia RS-GP22 adalah motor terbaik yang pernah dia tunggangi. Bahkan perasaan itu sudah muncul sejak pra musim MotoGP 2022.

“Saya merasa memiliki motor terbaik yang pernah saya miliki dalam karir saya,” katanya.

Ia pun memaparkan kemajuan demi kemajuan yang dia raih sejak sesi pra musim MotoGP 2022 hingga balapan di Mandalika dan puncaknya di Argentina.

Loading...


1 - Aprilia MotoGP Argentina 2022 - Aleix Espargaro

“Jelas, di pra-musim sangat sulit untuk menilai apakah motor ini akan memungkinkan saya bertarung untuk sepuluh besar, lima besar, atau untuk menang, tetapi saya sangat dekat dengan pembalap tercepat dalam sesi tes pra-musim.”

“Begitupun di Qatar, saya merasa kuat dan kami selangkah demi selangkah menunjukan banyak potensi.”

Loading...


Kemarin Aleix membuktikan sebagai pembalap tercepat dengan hasil pole position dan hari ini ia kembali buktikan menjadi pemimpin jalannya balapanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here