Alessio Salucci : Jika Hasil Balapnya Baik, The Doctor Tidak Akan Pensiun

Alessio ‘Uccio’ Salucci yang merupakan asisten pribadi sekaligus sahabat kental Valentino Rossi, sangat berharap pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP itu tetap turun lintasan usai 2018 mendatang. Hal ini disampaikan Salucci dalam wawancaranya bersama MotoGP.com.

Salucci telah mendampingi The Doctor sejak menjalani debutnya di GP125 1996 silam, dan menyaksikan kawannya sejak anak-anak itu mencetak berbagai rekor dan menoreh sejarah di dunia balap motor, termasuk merebut sembilan gelar dunia.

Kini Rossi telah berusia 38 tahun, dan ia masih mampu meramaikan perebutan gelar dunia, namun kontraknya dengan Yamaha bakal habis pada akhir 2018 mendatang. Banyak pihak mengharapkannya tetap mengikuti balapan, namun Salucci menyatakan keputusan itu akan diambil berdasar hasil balap.

“Jika Vale memutuskan untuk lanjut balapan usai 2018, semoga saja terwujud. Semua tergantung pada hasil balap, jadi mengapa harus pensiun jika hasil balapnya terus bagus dan kompetitif. Saya harap ia akan lanjut balapan dan tetap tampil baik,” ujar Salucci yang juga merupakan project manager VR46 Riders Academy.

Saat ini Rossi berada di peringkat keempat pada klasemen sementara dengan koleksi 119 poin, tertinggal 10 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen. Sejauh ini ia telah mengumpulkan empat podium, termasuk satu kemenangan yang ia rebut di Assen, Belanda. (Reza Agis)

Comments