Thursday, October 1, 2020

Alex Marquez Naik Podium Dibantu Orang Indonesia di MotoGP Virtual Race 2020

Alex Marquez berhasil naik podium dalam ajang balap MotoGP Virtual Race 2020. Ada suatu hal yang unik, dari kemenangan adik Marc Marquez ini.

Alex Marquez Naik Podium

Sebagaimana diketahui, akhir pekan lalu MotoGP menggelar balapan secara virtual. Balapan ini diadakan, untuk mengisi kekosongan jadwal balap yang untuk sementara waktu ditiadakan akibat merebaknya wabah virus Corona di seluruh dunia.

Total ada 10 pebalap yang mengikuti ajang balap secara virtual ini. Kesepuluh pebalap ini harus bertarung sebanyak 6 putaran di sirkuit Mugello, Italia.

Alex Marquez berhasil naik podium dalam ajang balap ini. Di posisi pertama Alex Marquez di ikuti oleh Francesco Bagnaia di posisi kedua dan Maverick Vinales di posisi ketiga.

Ada yang unik dari kemenangan Alex Marquez, faktanya Alex Marquez menang di bantu oleh orang Indonesia. Dia adalah Putut Maulana, seorang pebalap MotoGP eSport Rider (Moe). Putut memberikan arahan kepada Alex Marquez agar bisa melakukan balapan dengan sempurna.

“Saya sangat senang, karena sebelum balapan saya bukanlah yang paling cepat, khususnya dalam satu lap. Jadi target saya adalah tampil konsisten sebisa mungkin. Saya melakukan pertarungan sengit dengan Pecco pada awalnya, sampai dia terjatuh di Arrabbiata. Saya berterima kasih kepada Putut Maulana yang memberikan saya tips melalukan setingan,” ucapnya usai lomba.

Dalam ajang balap MotoGP Virtual Race 2020 ini, Alex Marquez bermain dengan sportif. Meski sang kakak ikut dalam ajang balap ini, Alex Marquez tidak memberitahukan tips balap yang didapat dari Putut Maulana.

“Saya sengaja tidak memberi tahu tips itu kepada Marc, karena meskipun satu tim, namun dia juga lawan saya. Saya sudah tidak sabar untuk kembali melakukan balapan kembali. Saya akan mengatakan kepada Dorna untuk kembali melakukannya (balapan virtual), tapi dengan pemberitahuan dari jauh hari,” tutup Alex Marquez.

Latest Update

Ajak Pelajar Praktik Perbengkelan, Pertamina Lubricants Luncurkan Enduro Express di SMK Yosonegoro Magetan

PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V bersinergi dengan PT Nitro Pratama Indonesia (PT NPI), ajak pelajar praktik perbengkelan. Dalam hal ini, PT Pertamina Lubricants...

Francesco Bagnaia Resmi Perkuat Ducati Corse Tahun Depan

Tim balap MotoGP Ducati Corse, pastikan Francesco Bagnaia bakal memperkuat tim pabrikan tersebut bersama Jack Miller. Sebagaimana diketahui, sebelumnya baik Bagnaia dan Miller pernah memperkuat...

PRB Chapter Lampung Resmi Mendeklarasikan Diri

Pasemotonan Riders Bali (PRB), semakin melebarkan sayapnya. Akhir pekan lalu (27/9), PRB Chapter Lampung resmi berdiri. Pasemotonan Riders Bali mulanya, merupakan kumpulan bikers yang merupakan...

BMW G 310 Series Terbaru Siap Meluncur Awal Bulan Oktober

BMW G 310 series terbaru dipastikan akan meluncur pada awal bulan Oktober 2020 ini. Hal ini terungkap dalam, beberapa teaser yang tersebar di jagad...

GCN Chapter Garut Rayakan HUT Pertama Dengan Semangat ‘Kertas’

Merayakan hari jadi yang pertama, GCN Chapter Garut adakan tasyakuran sekaligus pencanangan diri sebagai bagian dari keluarga besar GSX Community Nusantara. Dengan mengusung tema 'Kertas'...