Thursday, January 28, 2021

Alex Marquez Naik Podium Dibantu Orang Indonesia di MotoGP Virtual Race 2020

Alex Marquez berhasil naik podium dalam ajang balap MotoGP Virtual Race 2020. Ada suatu hal yang unik, dari kemenangan adik Marc Marquez ini.

Alex Marquez Naik Podium

Sebagaimana diketahui, akhir pekan lalu MotoGP menggelar balapan secara virtual. Balapan ini diadakan, untuk mengisi kekosongan jadwal balap yang untuk sementara waktu ditiadakan akibat merebaknya wabah virus Corona di seluruh dunia.

Total ada 10 pebalap yang mengikuti ajang balap secara virtual ini. Kesepuluh pebalap ini harus bertarung sebanyak 6 putaran di sirkuit Mugello, Italia.

Alex Marquez berhasil naik podium dalam ajang balap ini. Di posisi pertama Alex Marquez di ikuti oleh Francesco Bagnaia di posisi kedua dan Maverick Vinales di posisi ketiga.

Ada yang unik dari kemenangan Alex Marquez, faktanya Alex Marquez menang di bantu oleh orang Indonesia. Dia adalah Putut Maulana, seorang pebalap MotoGP eSport Rider (Moe). Putut memberikan arahan kepada Alex Marquez agar bisa melakukan balapan dengan sempurna.

“Saya sangat senang, karena sebelum balapan saya bukanlah yang paling cepat, khususnya dalam satu lap. Jadi target saya adalah tampil konsisten sebisa mungkin. Saya melakukan pertarungan sengit dengan Pecco pada awalnya, sampai dia terjatuh di Arrabbiata. Saya berterima kasih kepada Putut Maulana yang memberikan saya tips melalukan setingan,” ucapnya usai lomba.

Latest Update