Wednesday, January 27, 2021

Alex Rins Balapan Tanpa Beban, Bisa Jadi Juara MotoGP 2019

MotoGP Jerez, Spanyol yang berlangsung Minggu (5/5) terbilang menghibur. Bagaiamana tidak, sesi kualifikasi saja sudah diberi kejutan oleh Fabio Quartararo yang merebut pole position dan Alex Rins sebagai runner up.

Kejutan pertama dari Fabio, wakil Petronas Yamaha itu mencetak rekor sebagai peraih pole position termuda di sejarah MotoGP. Tapi catatan positif khusus juga patut diberikan Alex Rins.

Yup, pebalap tim Ecstar Suzuki ini mampu finish sebagai runner up setelah hanya sanggup start dari posisi ke-9 Sobat Zonbie. Bahkan Rins digadang-gadang bisa jadi juara dunia, jika terus meraih hasil positif.

Seperti yang dikatakan Marc Marquez yang dikutip dari Crash.net. Marquez menyatakan jika Alex Rins punya keuntungan dengan membalap tanpa beban musim ini.

“Sejak sesi pra musim, Alex sudah menunjukan cara berkendara yang baik. Dan poin terkuat dirinya adalah membalap tanpa beban saat ini. Tapi hal tersebut tentu akan datang padanya,” urai Marquez.

Kata Marquez, saat finish di posisi mana pun, Rins terlihat sangat senang. Ini karena belum ada tekanan akan prestasinya saat ini.

Sementara bagi Rins, balapan di Jerez sendiri terasa menyenangkan. “Kami melakukan balap yang hebat, sejak start di baris ke-3. Setelah itu saya menyalip banyak pebalap.”

Latest Update