Wednesday, January 20, 2021

ALEXIS Duta ‘Jatim Bermasker’ Ajak Masyarakat Terapkan Protokol kesehatan

Sebagai komunitas yang paling eksis di Surabaya, ALEXIS dipilih sebagai salah satu duta dalam program ‘Jatim Bermasker’.

ALEXIS Duta 'Jatim Bermasker'

Arek Lexi Surabaya (ALEXIS), merupakan komunitas Bikers pengguna Yamaha Lexi di Surabaya. Eksistensi komunitas ini sangat luar biasa. Tak hanya aktif di dunia otomotif, ALEXIS juga aktif berkolaborasi dengan pemerintahan.

Baca juga : Independence Riding Day 2020, Cara Unik Bikers Tangsel Peringati HUT RI Ke-75

Beberapa waktu lalu, ALEXIS bersama beberapa komunitas lainnya, serta beberapa komunitas Ojek Online, Ojek Pangkalan dan juga Pengemudi Taksi, diundang oleh Polrestabes Surabaya.

Dalam hal ini, Polrestabes Surabaya mengajak ALEXIS dan komunitas lainnya sebagai duta dalam program ‘Jatim Bermasker’. Program ini merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam, memutus jaringan penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, melalui program ini Pemerintah Daerah meminta masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

Dalam acara tersebut, ALEXIS bersama komunitas-komunitas yang hadir membacakan deklarasi bersama mendukung program ‘Jatim Bermasker’. Usai pembacaan deklarasi, Polrestabes Surabaya mengajak komunitas-komunitas yang hadir turun ke jalan membagikan masker kepada masyarakat.

“Program ini sangat bagus buat komunitas bikers, disamping protokol kesehatan buat bikers itu sendiri yang notabene beraktifitas diluar. Juga, dirasa tepat mengajak komunitas untuk membantu bersosialisasi dengan masyarakat. Sehingga bisa jadi contoh untuk masyarakat, baik para pengguna jalan maupun kelompok masyarakat dimana komunitas itu berada,” ungkap Bro Reno, salah satu anggota ALEXIS.

1 COMMENT

Comments are closed.

Latest Update